30 Juni nanti kontrak dari Bagus Bahfi bersama Jong FC Utrecht akan berakhir, tak banyak waktu yang ia dapatkan membuat Bagus Kahfi harus segera membuktikan diri bahwa dirinya layak dipertahankan.

Bagus didatangkan oleh FC Utrecht dari Barito Putera pada awal Februari tahun lalu, dengan ia awalnya bergabung ke tim U-18 sekaligus memulihkan cederanya.

Namun, setelah masuk ke Jong FC Utrecht, Bagus hanya tampil satu kali di Eerste Divisie dan itu hanya bermain selama tiga menit.

Meski minim mendapatkan kesempatan kala membela FC Utrecht, namun Bagus Kahfi tetap ingin menunjukkan kemampuannya di Eropa meski nantinya tidak diperpanjang kontraknya.

Bagus Kahfi tetapkan klub Eropa sebagai klub selanjutnya, meski belum diketahui akan bermain di klub apa namun dirinya sebisa mungkin bertahan di Eropa.

“Masa depan ada lah. Saya masih tetap optimis soal hal itu [bermain di Eropa],” ujar Bagus dalam wawancara di saluran YouTube KR TV.

“Kalau tidak perpanjang kontrak, ya saya akan coba ke klub lain. Jadi saat ini saya hanya berusaha melakukan yang terbaik.”

Bagus tetap menunjukkan komitmennya untuk terus berjuang dan bekerja keras agar bisa membuktikan kepada klub bahwa ia layak dipertahankan.

“Lagian ini masih tahun pertama saya di Eropa, jadi masih ingin terus mencoba dan berjuang untuk itu,” tambahnya.

“Memang saat ini kondisinya masih turun. Kemarin sempat frustrasi juga karena cedera datang terus.”

“Sekarang sudah lumayan enak, sudah kembali ke lapangan, bergabung sama teman-teman, motivasi saya tumbuh lagi.”

Berbeda pandangan dengan Bagus Kahfi, para netizen ingin sang pemain kembali ke Indonesia dan mendapatkan menit bermain daripada hanya menjadi cadangan.

Baca Juga:   Bagus Kahfi Lawan Perkataan Netizen yang Menyuruhnya Pulang

Padahal yang tidak banyak diketahui oleh kebanyakan netizen, meski menjadi pemain cadangan namun latihan yang memadai mampu menaikkan skill dari sang pemain.

Infrastruktur yang memadai mampu membuat Bagus Kahfi berkembang lebih cepat meskipun tidak mendapatkan menit bermain.

Maka, wajar apabila pemain kebanggaan Indonesia tersebut memilih untuk tetap bertahan di Eropa sebisa mungkin, semoga segera mendapatkan klub baru.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan