Ketum PSSI Minta STY Turunkan Intensitas Latihan Saat Pemain Puasa, Netizen: Lah Kok Ngatur

Source: Instagram/Mochamad Iriawan
Source: Instagram/Mochamad Iriawan

Pelatih Timnas Indonesia U-19 asal Korea Selatan, Shin Tae-yong diminta Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI untuk menurunkan intensitas pola latihan selama bulan Ramadhan.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Timnas Indonesia U-19 kini sedang jalani pemusatan latihan di Korea Selatan, tak hanya berlatih mereka juga sering jalani uji coba.

Baca Juga:   Selalu Ikut Campur! Media Malaysia Katakan Hal Buruk Ini Soal Naturalisasi Timnas Indonesia

Namun karena memasuki bulan Ramadhan maka para pemain kini juga diperhatikan kewajibannya untuk menjalankan ibadah puasa, hal itu menjadi pusat perhatian dari Mochamad Iriawan.

Shin Tae-yong memang sejauh ini selalu menggembleng fisik para pemain Timnas U-19, sering juga pelatih berusia 52 tahun tersebut terapkan latihan tiga kali sehari selama TC.

Menurut Mochamad Iriawan, porsi latihan seperti itu terlalu berat untuk para pemain yang berpuasa, ia meminta untuk menurunkan pola latihan dan tidak memaksakan.

Baca Juga:   Cueki PSSI, Sudah 14 Hari AFF Masih Enggan Balas Surat Protes

“Mereka jawab oke saja tapi saya sudah sampaikan ke Shin Tae-yong untuk ada penurunan pola latihan dan jangan dipaksakan,” tutur Irawan dikutip dari BolaSport.com, Sabtu (2/4/2022).

“Karena dalam keadaan puasa itu pemain tidak makan.”

“Kadar gula menurun, dan kurang konsentrasi,” imbuhnya.

Mochamad Iriawan menyatakan bahwa Shin Tae-yong mengerti kondisi ini, sambungnya ia mengatakan juru taktir tersebut tak akan memaksa para pemainnya selama bulan Ramadhan ini.

Baca Juga:   Ketum PSSI Berjanji Hentikan Naturalisasi Pemain, Ada Apa?

Shin Tae-yong sudah mengerti ini semua,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.