Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan untuk Sea Games 2021 akan melakoni pemusatan latihan di Korea Selatan, niatnya para pemain berangkat usai Timnas U-19 selesai TC dan uji cobanya.

Pemusatan latihan di Korea Selatan itu memang keinginan dari Shin Tae-yong, pelatih berusia 51 tahun itu memang ingin yang terbaik untuk skuad Garuda.

Karena di Timnas U-19 taktik yang diterapkan oleh Shin Tae-yong dengan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan cukup sukses, maka akan diterapkan kembali di Timnas U-23.

Taktik STY itu mendapat sorotan dari media Vietnam yang ketar ketir, mengingat Vietnam dan Indonesia memang berada di grup yang sama dalam cabang olahraga sepak bola Sea Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 menatap SEA Games 2021 dengan serius. Buktinya, Shin Tae-yong dikabarkan mendaftarkan gelandang naturalisasi Marc Klok.

Persiapan serius skuad Garuda ini kemudian menjadi sorotan media Vietnam. Mereka menganggap anak asuh Shin Tae-yong jadi salah satu pesaing gelar memperebutkan emas SEA Games 2021.

“Untuk persiapan SEA Games tahun ini, pelatih Shin Tae-yong akan membawa timnas Indonesia U-23 ke Korea untuk latihan yang dijadwalkan mulai 10 April,” tulis laporan Zing News (31/3/2022).

Tak hanya itu, media Vietnam tersebut juga menyoroti keberhasilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dengan para pemain muda yang penuh talenta seperti Arhan, Asnawi dan Egy.

“Di bawah bimbingan Shin Tae-yong, timnas Indonesia bermain bagus di Piala AFF 2020 yang digelar di akhir tahun lalu,” tulis laporan itu.

Bahkan mereka menganggap Timnas Indonesia akan menjadi pesaing serius Vietnam dalam meraih medali emas Sea Games 2021 cabang sepak bola.

Baca Juga:   Usai Kalahkan Juniornya, Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-5 Pohang Steelers Senior

“Mereka punya talenta muda seperti Egy Maulana, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam. Timnas Indonesia U-23 akan menjadi pesaing serius untuk meraih medali emas,” sambungnya.

Nah, untuk jadwal sepak bola di SEA Games 2021 mendatang akan berlangsung pada 6 Mei hingga 2022 di Hanoi, Vietnam.

Beberapa pemain abroad memang dipanggil untuk Sea Games 2021, namun lihat situasi terlebih dahulu apakah tim mengizinkannya untuk bermain di ajang akbar tersebut.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan