Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan untuk Sea Games 2021 akan melakoni pemusatan latihan di Korea Selatan, niatnya para pemain berangkat usai Timnas U-19 selesai TC dan uji cobanya.

Pemusatan latihan di Korea Selatan itu memang keinginan dari Shin Tae-yong, pelatih berusia 51 tahun itu memang ingin yang terbaik untuk skuad Garuda.

Baca Juga:   Jordy Wehrmann Menolak, Berikut 2 Pemain Keturunan yang Antri Bela Timnas Indonesia

Karena di Timnas U-19 taktik yang diterapkan oleh Shin Tae-yong dengan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan cukup sukses, maka akan diterapkan kembali di Timnas U-23.

Taktik STY itu mendapat sorotan dari media Vietnam yang ketar ketir, mengingat Vietnam dan Indonesia memang berada di grup yang sama dalam cabang olahraga sepak bola Sea Games 2021.

Baca Juga:   Lolos Piala Asia 2023, Witan Posting Foto Dirinya bersama Shin Tae-yong dengan Caption Mengharukan

Timnas Indonesia U-23 menatap SEA Games 2021 dengan serius. Buktinya, Shin Tae-yong dikabarkan mendaftarkan gelandang naturalisasi Marc Klok.

Persiapan serius skuad Garuda ini kemudian menjadi sorotan media Vietnam. Mereka menganggap anak asuh Shin Tae-yong jadi salah satu pesaing gelar memperebutkan emas SEA Games 2021.

“Untuk persiapan SEA Games tahun ini, pelatih Shin Tae-yong akan membawa timnas Indonesia U-23 ke Korea untuk latihan yang dijadwalkan mulai 10 April,” tulis laporan Zing News (31/3/2022).

Baca Juga:   Exco PSSI Sudah Pasrah, 3 Pemain Keturunan Tak Bisa Urus 1 Dokumen Penting untuk Naturalisasi

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *