Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI berperan besar atas berhasil atau tidaknya proses naturalisasi dari Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Ketiga pemain tersebut sudah siap untuk membela Timnas Indonesia bahkan sudah mengirim berkas yang dibutuhkan untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia dan masuk Skuad Garuda.

Sejauh ini, dokumen dari ketiga pemain keturunan tersebut sudah masuk ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau biasa disingkat Kemenkumham.

Baca Juga:   Hore... Indonesia Bisa Juara, Sandy Walsh dan Jordi Amat Akan Bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023?

Meski dokumen sudah berada di Kemenkumham namun proses naturalisasi masih tersendat lantaran ada dokumen yang belum bisa dilengkapi.

Hasani Abdulgani sampaikan mendapat saran dari Kemenpora untuk bisa menemukan jalan tengah dari masalah ini, jalan tengah yang diberikan adalah pembuatan surat di atas materai.

Bahwasannya, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama, mau melepaskan kewarganegaraan negara mereka setelah menjadi WNI.

Baca Juga:   Sempat Mau Tinggalkan Vietnam, Park Hang-seo Malah Tertantang Lawan STY di Piala Asia 2023

Sejatinya, surat pernyataan keinginan mengganti status warga negara sudah dibuat tiga pemain itu.

“Ada saran orang dari tokoh Menpora, saya tidak mau sebut (nama-nya),” ucap Hasani Abdulgani kepada BolaSport.com.

“Coba cari jalan tengah buat surat di atas materai kalau pemain ini mau melepaskan kewarganegaraan nya setelah mendapat warga negara Indonesia.”

Baca Juga:   Resmi! Emil Audero Akhirnya Beri Jawaban Mengenai Naturalisasi, Netizen Syukur Bahagia

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *