Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 ungkapkan kondisi para anak asuhnya jelang uji coba pertama skuad Garuda di Korea Selatan melawan Yeungnam University.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Yeungnam University akan digelar hari ini (22/3/2022), Shin Tae-yong ungkapkan para pemain kelelahan hadapi latihan perdana.

Seperti yang kita tahu, meski para pemain sudah mendarat di Korea Selatan beberapa hari lalu namun harus menjalani karantina terlebih dahulu selama 7 hari, lalu jalani latihan di lapangan.

Yeungnam University menjadi tim pertama yang akan mencicipi kekuatan Timnas Indonesia U-19. Laga itu akan digelar di Lapangan Yeongdeok Haemaji, Yeongdeok, Selasa (22/3/2022).

Sehari sebelum bertanding tepatnya pada tanggal (21/3/2022) skuad Garuda jalani latihan dengan intensitas yang tinggi dan cuaca yang ekstream, latihan tersebut memang disiapkan oleh STY.

Ronaldo Kwateh berikan komentar mengenai latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong dan jajarannya.

“Latihan (intensitas tinggi) ini sangat baik buat kami jika kita serius menjalaninya,” kata Kwateh, dilansir dari kanal resmi Youtube PSSI, Senin (21/3/2022).

“Cuaca juga sangat dingin ini, tapi kami bisa latihan dengan dengan baik dan semoga besok lebih baik lagi,” ujar pemain berdarah Indonesia-Liberia.

Shin Tae-yong merasa latihan dengan intensitas yang tinggi dan cuaca yang ekstream membuat para pemain lebih berkembang, mengingat selama ini bermain di cuaca yang hangat.

Tak tanggung-tanggung, dalam sehari skuad Garuda berlatih sebanyak tiga kali, pagi lari jauh, sore bermain dengan bola di lapangan lalu malamnya ke gym untuk pembentukan massa otot.

Baca Juga:   Rematch Melawan Moldova: Menunggu Senjata Ampuh STY Berikutnya

Shin Tae-yong keluhkan kondisi para asuhannya jelang hadapi Yeungnam University, meski begitu pelatih asal Korea Selatan itu tak mempermasalahkan kondisi tersebut.

“Latihan hari ini membuat formasi. Kondisi pemain saat ini tidak ada yang cedera, tapi pemain capek karena ada latihan fisik keras dan weight training,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (22/3/2022).

“Dan jujur, sebenarnya kondisi pemain capek. Tapi saya ingin meningkatkan performa pertandingan,” tambahnya dengan penuh harapan.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan