Penyerang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman berhasil membuktikan diri sebagai pencetak gol ulung untuk timnya AS Trencin.

Hal tersebut terbukti dari gol yang dicetaknya dari posisi penyerang tengah dan dengan finishing seperti striker tulen.

Keberhasilan Witan Sulaiman mencetak gol dari posisi tersebut tentu merupakan kabar positif bagi Shin Tae-yong yang amat membutuhkan penyerang berkualitas.

Witan Sulaeman baru saja mencatatkan gol pertama untuk AS Trencin ke gawang Liptovsky Mikulas di Liga Slovakia 2022/23, Sabtu (6/11/2022).

Tepatnya pada menit ke-83 untuk menyelamatkan AS Trencin dari kekalahan. Padahal pemain baru dimasukkan pada menit ke-68, AS Trencin tengah tertinggal satu gol dari tuan rumah Liptovsky Mikulas.

Baca Juga:   Masih Banyak Kesalahan, Timnas Indonesia Menang Telak Lawan Timor Leste

Pada saat baru bermain, Witan beroperasi di sayap kanan posisi langganan sang pemain atas arahan dari Pelatih Marian Zimen. Tetapi hal tersebut justru membuatnya minim terlibat dalam permainan.

Akan tetapi kemampuan witan Sulaiman menempatkan diri secara elastis di atas lapangan telah berhasil mempengaruhi hasil akhir pertandingan.

Witan bergerak ke luar areanya untuk merangsek ke posisi penyerang. Hasilnya, assist Samuel Kozlovsky pada menit ke-83 bisa disambut menjadi gol penyama kedudukan.

Cara pemosisian Witan memperlihatkan gerakan khas striker, yaitu mengincar ruang di belakang bek dengan posisi tubuh menghadap gawang.

Baca Juga:   Selalu Ikut Campur! Inilah Komentar Media Malaysia Usai Witan Cetak Gol Debut di FK Senica

Tap in ringan yang dilakukan witan Sulaiman berhasil membobol gawang lawan dari posisi itu, dan Witan melakukannya dengan sempurna.

Momen tersebut merupakan aksi langka pada laga itu, dengan AS Trencin banyak membuat lubang menganga di lini belakang, termasuk membuat penalti yang bisa ditepis kiper.

“Satu-satunya hal positif (dari laga tadi) adalah menyamakan kedudukan,” demikian simpulan pelaith Marian Zimen usai laga (5/11/2022).

Sementara itu, keberhasilan witan Sulaiman mencetak gol dari posisi tersebut merupakan puncak dari semua perubahan posisi pada musim ini.

Baca Juga:   Sandy Walsh Nangis Saat Nyanyikan Indonesia Raya: Momen Yang Sangat Indah !

Pasalnya, Witan sempat dipercaya oleh Marian Zimen sebagai penyerang tunggal pada laga kontra Zlate Moravce (2/9/2022), tetapi terpaku dengan peran number nine meski diminta menjadi false nine.

Sementara itu penampilan witan Sulaiman yang terbaru, bisa menjadi opsi bagi Timnas Indonesia yang masih minim striker tengah di Piala AFF 2022.

Hingga saat ini pelatih Shin Tae-yong masih mencari sosok striker yang bisa diandalkan, dengan pilihan terakhir jatuh pada Dimas Drajad.

Tentu kejadian tersebut menjadi hal yang sangat menarik untuk dinantikan terkait peran wonderkid tersebut bersama timnas Indonesia.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan