Timnas Indonesia sedang mempersiapkan dengan baik para pemainnya untuk mengikuti SEA Games 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2022.

Shin Tae-yong akhir-akhir ini juga disuguhkan kegiatan yang padat untuk mengurus naturalisasi pemain yang hingga kini tak kunjung membuahkan hasil, meski begitu prosesnya sudah terlihat.

Mundurnya Timnas Indonesia dari Piala AFF U-23 juga menyulitkan Shin Tae-yong untuk melihat kualitas para pemainnya yang kemungkinan besar akkan diandalkan di SEA Games 2021.

Hal itulah yang membuat Shin Tae-yong bersama PSSI ingin segera lakukan TC, dan hal ini bocor ke media usai Robert Rene Albert keceplosan dalam konferensi pers.

Pelatih Persib Bandung katakan bahwa ada pemain Persib yang dipanggil untuk melakukan TC di Korea Selatan bulan depan, dengan begitu media mengetahui agenda Timnas Indonesia kedepannya.

“Ada pemain Timnas U-19 di tim senior Persib yang dipanggil untuk melakukan TC di Korea Selatan bulan depan,” ungkap Rene Alberts.

Meski SEA Games 2021 akan berlangsung pada bulan Mei, namun Shin Tae-yong sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dari bulan Maret bahkan TC dilakukan di Korea Selatan.

PSSI dan Menpora sendiri ingin SEA Games 2021 dapat meraih emas, hal itu sudah ia sampaikan kepada media dan tentunya sebuah beban untuk Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Terbongkar! Malaysia Diam-diam Ingin Tiru Indonesia Dalam Hal Ini

“Alhamdulillah kenaikan cukup signifikan. Kalau bisa dalam tahun ini peringkat 150 bisa tercapai,” ucap Iriawan.

“Shin Tae-yong sudah membuat daftarnya. Ada tujuh kali lagi FIFA Matchday dengan tim-tim yang akan diambil,” tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Seandainya Kemenpora tidak membantu training camp ke Kroasia dan Spanyol, mungkin tidak ada pemusatan latihan. Semua dipenuhi,” jelasnya.

“Jadi latihan yang disiapkan itu buat Timnas Indonesia U-23 diambil dari berbagai sumber. Seperti anak-anak U-19, sebagian skuat SEA Games 2019 Filipina karena ada beberapa yang masih memenuhi umur,” ujar Amali.

Baca Juga:   Terbukti Benar, Apa yang Dikatakan Shin Tae-yong Jelang Piala Dunia U-20 Kini Jadi Kenyataan

Sedangkan di bulan Maret tepatnya tanggal 21-29 nanti Shin Tae-yong juga harus bersiap untuk agenda FIFA Match day, PSSI menargetkan akan menduduki ranking 150 FIFA di tahun ini.

“Alhamdulillah kenaikan cukup signifikan. Kalau bisa dalam tahun ini peringkat 150 bisa tercapai,” ucap Iriawan.

“Shin Tae-yong sudah membuat daftarnya. Ada tujuh kali lagi FIFA Matchday dengan tim-tim yang akan diambil,” tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan