Naturalisasi kini sedang gencar dilakukan oleh Timnas Indonesia dibawah asuhan dari Shin Tae-yong, tak puas dengan para pemain yang ada membuat sang pelatih mencari pemain keturunan.

Hal itu sudah disampaikan oleh Hasani Abdulgani, kualitas pemain keturunan yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia pastinya diatas level pemain lokal.

“Prinsip dia begini. Dia tidak mau merekrut asal-asalan kalau kualitas pemainnya tidak memenuhi syarat,” kata Hasani ketika dihubungi Bolacom beberapa waktu lalu.

Baca Juga:   Dicukur Turki, Begini Hasil Evaluasi Timnas Indonesia U-20

“Dia tidak mau pemain yang dinaturalisasi levelnya masih masa dengan pemain lokal. Dia mau pemain itu levelnya di atas pemain Indonesia,” terang Hasani.

Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI juga menyetujui pemikiran Shin Tae-yong, mereka tidak ingin asal-asalan dalam melakukan naturalisasi pemain.

“Saya bilang, saya juga sepakat dengan pemikirannya. Kalau dia merekomendasikan pemain asal-asalan, saya tidak setuju,” imbuh Hasani.

Baca Juga:   Pelatih Timnas Malaysia Sebut Indonesia Belum Tentu Berprestasi Dilatih Shin Tae-yong

Kini Hasani Abdulgani juga menjelaskan bahwa Shin Tae-yong akan memanggil kembali pemain keturunan yang bermain di Eropa, namun saat ini posisinya bukan bek karena sudah cukup.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *