Kalah Lawan Yeungnam University, Shin Tae-yong Temukan dan Ungkap 2 Kelemahan Timnas Indonesia U-19

Source: Youtube PSSI
Source: Youtube PSSI

Kekalahan telak melawan Yeungnam University menjadi evaluasi untuk Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 sebelum memasuki Piala Dunia U-20.

Timnas U-19 Indonesia sudah menjalani pertandingan uji coba perdana melawan Yeungnam University di Lapangan Yeungdeok Heimaji, Yeongdeok, Korea Selatan, Senin (22/3/2022).

Berbeda dengan pertandingan pada umumnya, dalam laga ini pertandingan dijalankan 3 babak, masing-masing babak dijalankan selama 40 menit.

Baca Juga:   Garuda Nusantara Takluk dari Persija Jakarta, Begini Tanggpan Shin Tae-yong...

Shin Tae-yong yang merotasi semua pemainnya agar mendapatkan menit bermain, harus rela kalah telak 5-1 lawan tim yang juga pernah ia bela tersebut.

Gol timnas U-19 Indonesia dicetak oleh Ricky Pratama, uji coba lawan Yeungnam University telah usai namun skuad Garuda masih menjalani latihan di Yeongdeok, Korea Selatan (23/3/2022).

Shin Tae-yong temukan dua kelemahan Timnas Indonesia di laga melawan Yeungnam University, dirinya juga mengungkapkannya melalui channel Youtube PSSI.

Baca Juga:   Pilih Kevin Diks Lepas Oratmangoen, Keputusan Tepat dari Shin Tae-yong?

Menurutnya, skuad Garuda U-19 belum maksimal dalam organisasi tim, wajar mengingat para pemain dalam laga tersebut dirotasi agar semua mendapatkan menit bermain.

Selain itu, skuad Garuda U-19 juga baru dibentuk dalam beberapa bulan, oleh karena lawan yang kuat akan membuat Timnas Indonesia U-19 sadar bahwa mereka banyak kekurangan.

“Hari ini fokus latihan organisasi karena banyak kekuarangan secara organisasi di pertandingan kemarin.”