Shin Tae-yong Gusar Banyak Pemain Andalan Timnas Jadi Cadangan di Klub Liga 1, PSSI Coba Dinginkan Suasana!

Source: GenPi.co
Source: GenPi.co

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, memberikan pernyataan terkait kegusaran pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong soal banyaknya pemain andalan Timnas yang tidak mendapatkan jatah bermain cukup di klubnya masing-masing.

Baju Timnas Original

Yunus Nusi mencoba mendinginkan suasana dengan menjelaskan, beberapa pemain inti Timnas Indonesia telah mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai starter dalam tenaga Perdana Liga 1 2022-2023.

Baca Juga:   Masuk dalam Skuad untuk FIFA Matchday, Netizen Ragukan Rio Fahmi dan Edo Febriansah

‘’Kalau kita lihat di laga pembukaan (Liga 1 2022-2023), Persija sudah menurunkan kapten Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferrari di jantung pertahanan. Ada juga Frengky Deaner, Rio Fahmi, Rezki Fandi,” kata Yunus Nusi mengutip dari laman resmi PSSI, Senin (25/7/2022).

Yunus Nusi mengingatkan bahwa kompetisi masih panjang dan kemungkinan pemain mendapatkan kesempatan juga masih banyak.

Baca Juga:   Malaysia dan Vietnam Terdiam! 2 Pemain Indonesia Kembali Gemparkan Eropa

“Jadi kompetisi musim ini masih panjang. Pelatih (klub) pasti tahu kebutuhan pemain yang diturunkan dan mana yang disimpan dulu,’’ katanya melanjutkan.

Yunus Nusi meminta Shin Tae-yong tidak perlu khawatir. Ia meyakinkan pelatih asal Korea Selatan itu bahwa pemain muda maupun senior akan mendapatkan menit bermain.

Shin Tae-yong sendiri telah berhasil meraih prestasi apik di beberapa ajang yang diikuti Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Sudah Hilang Kesabaran, Shin Tae-yong Buka Suara Mengenai Kecurangan Vietnam

Salah satunya Shin Tae-yong mengantarkan Timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023. Turnamen yang diikuti Timnas Indonesia terakhir kali pada 2007 silam.