Timnas Indonesia resmi menarik diri untuk turnamen Piala AFF U-23 2022, banyaknya pemain yang covid dan cedera membuat Shin Tae-yong harus ambil langkah untuk kirim surat resmi ke PSSI.

Surat tersebut berisi usulan dari Shin Tae-yong untuk mengundurkan diri dari Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, melihat para pemain banyak yang tidak fit membuat PSSI menyetujui usulan itu.

Baca Juga:   Naturalisasinya Terancam! Berikut Pernyataan Shin Tae-yong Usai Jordi Amat Gabung JDT

Dikonfirmasi oleh PSSI ada 7 pemain yang terkena covid, dan 4 pemain sedang dalam inkubasi lalu 3 pemain yang cedera.

Kehilangan 14 pemain tentunya sulit untuk pelatih bisa tetap bermain, terlepas dari menang atau tidaknya namun stamina pemain juga perlu diperhitungkan.

Masih banyak event besar yang menanti, oleh karena itu Shin Tae-yong memilih untuk Timnas Indonesia mundur dari Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:   Luar Biasa! Justin Hubner Ingin Tembus Skuat Timnas Senior Indonesia dan Bermain Piala Dunia

“Ada tujuh pemain yang positif covid-19 dan 1 ofisial. Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi” tulis PSSI.

“Selain itu ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19.” lanjut PSSI.

Baca Juga:   Jika Gagal, Pelatih Thailand Punya Alasan Jitu Sebelum Piala AFF, Bagaimana dengan Shin Tae Yong?

“Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.” lanjut PSSI.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *