Marc Klok sampaikan pemikirannya mengenai pengambilan keputusan untuk menjadi eksekusi terakhir di laga melawan Malaysia dalam perebutan medali perunggu Sea Games 2021 Vietnam.

Sebelum memasuki adu penalti, kedua tim sama-sama bermain apik, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol di menit ke-68 berkat kerjasama apik Marselino, Jauhari dan Ronaldo Kwateh.

Gol diciptakan oleh Ronaldo Kwateh, namun tim lawan berhasil mencetak gol di menit ke-81 berkat aksi Muhammad Hadi Fayyadh yang lakukan tendangan dan mengenai Rizky Ridho.

Baca Juga:   Video Witan Sulaeman Tegur Marc Klok yang Lakukan Kesalahan saat Latihan

Meski bola mengenai pemain Indonesia, justru semakin menyulitkan Ernando untuk membaca arah bola karena arah bola berpindah, akhirnya bola masuk ke gawang Indonesia.

Skor imbang 1-1, tak ada tambahan waktu skuad Garuda Muda akan langsung lakoni adu penalti dengan Harimau Malaya.

Saat adu penalti, ada lima pemain yang menjadi eksekutor sebelum Indonesia dinyatakan menjadi pemenang, yakni Muhammad Ridwan, Asnawi, Marselino, Saddil, dan Marc Klok.

Baca Juga:   Persib dibantai Borneo FC, Marc Klok: Saya Malu!

Dari lima eksekutor, hanya Asnawi Mangkualam yang gagal menjaringkan bola ke arah gawang Malaysia, beruntung Ernando mampu tampil apik dan menepis dua tendangan penalti lawan.

Marc Klok menjadi eksekutor kelima atau terakhir dan dia berhasil mencetak gol sehingga Indonesia menang adu penalti 4-3 dari Malaysia.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *