Deretan pemain Timnas Indonesia yang berstatus abroad alias berkarier di luar negeri sukses menampilkan performa impresif bersama timnya masing-masing. Saddil Ramdani dan Rafael Struick jadi dua nama yang paling gacor.

Selain Saddil Ramdani dan Rafael Struick, masih ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri dan mampu mendapatkan menit bermain, hingga membantu timnya meraih kemenangan.

Yang pertama ialah Jordi Amat. Bek naturalisasi Timnas Indonesia ini sukses membantu Johor Darul Takzim (JDT) mencatatkan kemenangan telak atas Negeri Sembilan FC pada lanjutan Liga Super Malaysia 2023, Sabtu (8/7/2023).

Dalam laga ini, Jordi Amat sukses menjaga pertahanannya bersih dari kebobolan. Tim beralias Harimau Selatan itu sukses menang dengan skor 2-0 lewat gol Feroz Baharudin (21’) dan Leandro Velazquez (44’).

Kemudian, di Negeri Jiran juga ada Natanael Siringoringo yang bermain impresif bersama Kelantan FC pada pertandingan lanjutan Liga Super Malaysia.

Pemain bernomor punggung 10 ini tampil sejak menit awal saat timnya bertandang ke markas Penang FC. Sayangnya, satu gol yang dicetak Natanael gagal membawa The Red Warriors meraih kemenangan.

Pasalnya, setelah sempat unggul, mereka harus menelan kekalahan dari tim tuan rumah dengan skor 3-4. Natanael pada laga ini mencetak gol pada akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-45+3.

Berikutnya, ada Ivar Jener yang mendapatkan kesempatan bermain bersama tim senior FC Utrecht. Pada laga uji coba melawan Amersfoort Voetbal di masa pramusim jelang kampanye 2023/2024, Ivar menjadi starter saat timnya menang telak dengan skor 6-0.

Meskipun demikian, pemain naturalisasi Timnas Indonesia berusia 19 tahun ini tak menyumbangkan satu gol dalam pesta kemenangan FC Utrecht tersebut.

Berikutnya, ada nama Rafael Struick yang tak menyia-nyiakan kesempatan bermain bersama tim utama klub Liga Belanda lainnya, Ado Den Haag. Pada laga itu, sang penyerang sukses menyumbangkan satu gol pada menit ke-32 saat timnya menang 4-0.

Baca Juga:   Demi Negara! Saddil Ramdani Rela Bolak-balik dari Timnas ke Klub Sabah FC

Yang terakhir ialah Saddil Ramdani. Winger Timnas Indonesia kembali menjadi bintang kemenangan Sabah FC saat berjumpa Kuching City pada pertandingan lanjutan Liga Super Malaysia 2023.

Tampil sebagai starter, Saddil Ramdani sukses mencetak gol pembuka The Rhinos pada menit ke-12. Tak hanya itu, Saddil juga mencetak assist di balik terciptanya gol Ramon Machado (27’) dan Stuart Wilkin (58’).

Pertandingan antara Sabah FC melawan Kuching City ini memang berlangsung ketat. Sebab, kedua tim sempat berbalas gol hingga menit akhir sebelum Ramon Machado mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+3.

Sumber: suara.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan