Timnas Indoonesia lakoni uji coba pertamanya di Korea Selatan dengan hasil yang cukup buruk, skuad Garuda kalah telak dari Yeungnam University dengan skor 5-1.

Sebelum pertandingan, Shin Tae-yong memang sudah mengatakan bahwa para pemain sedang dalam kondisi yang tidak sepenuhnya fit lantaran usai jalani latihan dengan intensitas yang tinggi.

Baca Juga:   Sangat Detail! Shin Tae-yong Cek Sepatu Para Pemain Timnas U-19 dan Dinilai Terlalu Besar

“Latihan hari ini membuat formasi. Kondisi pemain saat ini tidak ada yang cedera, tapi pemain capek karena ada latihan fisik keras dan weight training,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (22/3/2022).

“Dan jujur, sebenarnya kondisi pemain capek. Tapi saya ingin meningkatkan performa pertandingan,” tambahnya dengan penuh harapan.

Baca Juga:   Gagal pertahankan keunggulan, Garuda Muda Digasak 1-2 Oleh Slovakia

Kalah 5-1 memang bukan hasil yang bagus namun Shin Tae-yong fokus kepada perkembangan para pemain, dengan kekalahan maka para pemain bisa belajar banyak untuk koreksi diri.

Usai kalah, Shin Tae-yong dapatkan kabar buruk mengenai rencananya untuk melawan Timnas Korea Selatan U-19 sebanyak dua kali harus gagal usai dikonfirmasi oleh Federasi Korsel langsung.

Baca Juga:   Video Highlight Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Ghana U-20 di Toulon Cup 2022

Federasi sepak bola Korea Selatan atau biasa disebut KFA hanya menjadwalkan Timnas U-19 nya melawan skuad Garuda pada tanggal 29 Maret jam 7 malam waktu setempat.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *