Nama Jim Croque kini meramaikan media sepak bola Indonesia setelah dirinya mentato diri dengan bahasa Indonesia ‘Aku Cinta Padamu’ dan disebarkan ke Instagramnya.

Tidak butuh waktu lama, netizen Indonesia langsung banyak yang membahas dirinya dan ingin sang pemain menjadi Warga Negara Indonesia lalu membela Timnas.

Perlu diketahui, Jim Croque adalah pemain asal Belanda yang berposisi sebagai striker, diumurnya yang masih 17 tahun dirinya bisa saja langsung membela Indonesia tanpa naturalisasi.

Rumor ini muncul karena status Instagramnya pada tanggal 1 bulan Maret, melalui tatonya dan ada tulisan yang jika diartikan “Kata-kata terakhir nenek,”.

Berkat kecintaannya yang besar terhadap sang nenek, netizen yakin Jim Croque akan membela Timnas Indonesia layaknya Sandy Walsh.

Sandy Walsh juga mempunyai cerita yang hampir mirip, dirinya yang lebih dekat ke kakeknya yang Indonesia membuat sang pemain ingin membela Timnas Indonesia.

Pemilik nama lengkap Jim Roberto Croque merupakan pesepak bola kelahiran Belanda, 5 Juli 2004.

Darah Indonesia diduga diturunkan dari sang ayah, Raymond Croque yang memiliki ibu yang berasal dari Indonesia, tepatnya Jawa.

Baca Juga:   Tampil Gemilang di Eropa, Jim Croque Dikonfirmasi Ikuti TC Bersama Timnas Indonesia U-19

Hal ini terlihat dalam unggahan Raymond di Instagram pada 7 April 2021 yang menampilkan potret seorang wanita Jawa berpakaian kebaya.

Dalam keterangannya tertulis bahwa beliau adalah sang ibunda tercinta yang telah meninggal dunia.

Sementara itu, Jim Croque yang baru berusia 17 tahun tersebut bergabung dengan klub Belanda, Vitesse sejak 1 Juli 2020.

Sebelumnya, Jim Croque bermain untuk tim amatir bernama Bussumse Football Club.

Jim Croque berhasil tampil apik di musim ini bersama Vitesse U-18, dirinya tercatat telah menyumbang 6 gol dan 3 assist dari 15 laga.

Baca Juga:   Tak Main-main, Timnas Indonesia Akan Naturalisasi 2 Pemain Eropa untuk Piala Dunia U-20

Tidak hanya andal sebagai striker, Jim Croque juga tampil baik saat diminta mengisi posisi sayap kanan dan kiri.

Berusia 17 tahun, dirinya bisa mengikuti Piala Dunia U-20 apabila segera bergabung dengan Timnas Indonesia, selain itu apabila ia bergabung maka akan ada striker yang bisa diandalkan Timnas.

Seperti yang kita tahu, Timnas Indonesia selalu kesulitan mencari striker yang haus gol, tidak kaget mengingat di liga sendiri saja yang menjadi top skor diisi para pemain asing.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan