40 Pemain masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-19, sedang jalani pemusatan latihan di Korea Selatan skuad Garuda di proyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Bukan hanya latihan saja di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani beragam uji coba melawan banyak tim mulai dari Timnas Korea Selatan hingga universitas ternama.

Mengingat nantinya Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah, oleh karena itu persiapannya bukan main-main agar bisa bersaing dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Dari 40 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti sesi pemusatan latihan tersebut ada beberapa nama familiar. Mereka memang sudah berlaga di BRI Liga 1.

Ada pula para pemain yang sudah jadi andalan di Timnas Indonesia kelompok umur lebih bawah. Berikut adalah lima pemain Timnas U-19 dengan nilai pasar paling tinggi menurut Transfermarkt.

Subhan Fajri, winger berumur 18 tahun ini mulai dikenal oleh banyak masyarakat berkat penampilan apiknya saat mengikuti program Garuda Select.

Melanjutkan karir di Persiraja Banda Aceh, sang pemain mendapatkan menit bermain yang cukup banyak, tercatat dirinya sudah bermain sebanyak 11 kali di BRI Liga 1 musim ini.

Selain itu, Subhan juga cukup sering memperkuat Timnas Indonesia kelompok umur. Bahkan ia punya satu caps di Timnas U-23.

Pemain ini punya potensi bagus. Salah satu senjata andalan Subhan adalah kecepatan dan umpan crossing yang cukup bagus.

Baca Juga:   Lakukan TC di Korea Selatan, Indra Sjafri Tak Jamin Indonesia Akan Ikuti Turnamen di Vietnam

Tak heran jika Transfermarkt memperkirakan nilai pasar pemain satu ini ada di kisaran 1,3 miliar rupiah, dirinya menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi kelima di Timnas Indonesia U-19

Keempat ada pemain dari Persib Bandung bernama Kakang Rudianto, sejauh ini sang pemain bermain bersama Persib Bandung di Liga 1 sebanyak 3 kali.

Ia menjalani debut senior bersama Persib pada 29 Januari 2022 lalu. Saat itu ia dimainkan sejak menit awal melawan Persikabo 1973.

Kakang punya potensi yang sangat bagus. Nilai pasarnya yang kini diperkirakan ada di kisaran 1,3 miliar rupiah bisa saja melonjak di masa depan.

Baca Juga:   Catat Tanggal dan Jamnya! Televisi Indonesia Tayangkan Korea Selatan U-19 VS Indonesia U-19

Pemain termahal ketiga di Timnas Indonesia U-19 diisi oleh Alfriyanto Nico dengan nilai pasar sebesar 2,17 miliar rupiah.

Sang pemain saat ini membella Persija Jakarta, bermain di sisi kanan penyerangan Nico memiliki insting mencetak gol yang  bagus.

Pemain termahal kedua diisi oleh Ronaldo Kwateh, bermain di Madura United dirinya memiliki harga pasar sebesar 2,61 miliar diumurnya yang masih 17 tahun.

Pemain paling mahal di Timnas Indonesia U-19 adalah Marselino Ferdinan, nilai pasarnya menyentuh 3,04 miliar membuat Marselino menjadi pemain termahal di skuad.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan