Jarang dimainkan di Tokyo Verdy, jersey Pratama Arhan justru gencar dijual di Indonesia dan hanya jadi alat marketing. Sekadar diketahui, Pratama Arhan telah berseragam Tokyo Verdy sejak 1 Maret 2022 silam dan memiliki masa kontrak hingga 31 Januari 2024.

Namun hingga saat ini, Pratama Arhan baru mendapatkan dua kali kesempatan untuk tampil membela klub kasta kedua Liga Jepang itu di kompetisi resmi. Pertama, Pratama Arhan bermain sebagai starter saat Tokyo Verdy menang 1-0 atas Tochigi FC di pekan ke-25 Liga 2 Jepang 2022.

Setelah berbulan-bulan lamanya dicadangkan, Pratama Arhan baru dimainkan lagi bersama Tokyo Verdy di ajang Emperor Cup 2023 pada Juni 2023. Bek kiri 21 tahun itu tampil sebagai starter saat Tokyo Verdy menang 2-1 atas Thespakusatsu Gunma.

Bahkan, Pratama Arhan mencetak assist lewat lemparan roket ke dalam yang dimilikinya pada laga tersebut. Namun untuk Liga 2 Jepang 2023, Pratama Arhan tak kunjung dimainkan oleh pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku.

Padahal, Liga 2 Jepang 2023 sudah memainkan 25 pertandingan atau ketika kompetisi sudah berjalan mendekati akhir. Di samping jarang dimainkan, jersey Pratama Arhan justru gencar dijual di Indonesia dan disebut hanya jadi alat marketing.

Hal tersebut diketahui setelah Tokyo Verdy mempromosikan jersey mereka yang dikenakan Pratama Arhan di media sosial resminya termasuk Instagram. Tokyo Verdy menuliskan jersey milik Pratama Arhan sudah bisa dibeli melalui pasar online di Indonesia.

Baca Juga:   Viral Tarian Ular Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan Mendunia hingga Ditiru Inter Milan

“Saat ini telah dibuka penjualan Merchandise Official Tokyo Verdy yang hanya bisa dibeli di Indonesia. Ayo beli produk kaos original Tokyo Verdy yang dipakai oleh Pratama Arhan!,” tulis Tokyo Verdy di Instagram resminya, dikutip Senin (10/7/2023).

Tak pelak, unggahan Tokyo Verdy yang mempromosikan jersey Pratama Arhan itu pun ramai dibanjiri komentar netizen Tanah Air. Hingga kini per 10 Juli 2023, unggahan itu sudah mendapat 162.345 suka dan 1.329 komentar.

Baca Juga:   Media Argentina Puji Lemparan ke Dalam Pratama Arhan, Bikin Ketar-Ketir Pertahanan Timnas Argentina!

Tak sedikit netizen Indonesia yang menuduh Pratama Arhan dijadikan sebagai alat marketing Tokyo Verdy saja. Sebab, bek kiri Timnas Indonesia itu jarang dimainkan di J-League 2 2023.

“Setiap ada penjualan pasti arhan jadi Fotonya, kesana jual baju atau gimana min?,” tulis komentar akun @azhar_jh**

“Ini baru bikin assist langsung jualan baju, coba kalo bikin goal… makanya dipasang terus lah si arhan..,” timpal akun @nirwanto.**

“Langsung jadi endorse, hebat adminnya,” sahut warganet @wibawantoasyifa

“Sudah ketebak caramu bermain,” tulis netizen lainnya.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan