Pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai, mengingatkan Nguyen Quang Hai untuk tidak berkarier di Indonesia karena level liga yang masih di bawah V-League.

Vu Manh Hai sangat mewanti-wanti para pemain Vietnam yang ingin berkarier di Liga Indonesia dengan menyinggung perbedaan level kompetisi.

Menurut Vu Manh Hai, level kompetisi sepak bola Indonesia saat ini masih berada di bawah Liga Vietnam, sehingga dinilai bisa merusak karier pemain.

Meski begitu, satu hal menarik dilontarkan Vu Manh Hai usai mengejek kompetisi sepak bola yang ada di Indonesia masih level rendahan.

Mantan pemain The Cong ini mempersilakan para pemain Vietnam untuk berkarier di Indonesia jika mendapat tawaran gaji tinggi.

Baca Juga:   Sempurna, Laskar Sapeh Kerrab Seruduk Macan Putih, Gusur PSM Makassar dari Puncak Klasemen

“Menurut saya, level Liga Indonesia masih kalah dengan V-League,” ucap Vu Manh Hai seperti dikutip SuperBall.id dari Soha.vn.

“Jadi kalau pemain Vietnam datang ke sini, hanya untuk memberi warna baru. Tentu saja, pergi ke Indonesia untuk memberi warna baru juga menarik.

“Kalau pihak Indonesia membuat proposal dengan aspek finansial yang baik (gaji tinggi), mengapa pemain Vietnam tidak pergi ke sana,” imbuhnya.

Meskipun hal ini tidak berlaku untuk Quang Hai yang tengah merana di Liga Prancis bersama Pau FC dan sedang dikaitkan dengan Persija Jakarta.

Baca Juga:   Alasan Politik di Balik Larangan Suporter Tim Tamu Hadiri Laga-Laga Liga 1 2023-2024

Vu Manh Hai juga mengaku dibuat bingung dengan rumor klub-klub Indonesia akan merekrut Doan Van Hau, ia dengan tegas melarangnya hijrah ke Tanah Air.

Dua alasan kuat lain selain level kompetisi, Vu Manh Hai mengingatkan bahwa Van Hau adalah salah satu pemain yang paling dibenci masyarakat Indonesia.

Alasan lainnya adalah kompetisi sepak bola Indonesia yang menurut Vu Manh Hai tergolong ekstrem, ia pun mengingatkan para pemain Vietnam untuk berhati-hati.

Atas dasar alasan untuk menyelamatkan kariernya, Vu Manh Hai melarang keras Van Hau pergi ke Indonesia dan meminta Quang Hai pulang ke Vietnam saja.

Baca Juga:   Sikap Teladan Pelatih Singo Edan Saat Pelatih Liga 1 Ramai-Ramai Kritik STY,  Prestasi Timnas adalah Prioritas

“Baru saja saya melihat media Indonesia, mengapa mereka terus berbicara tentang membeli Van Hau,” ujar Vu Manh Hai.

“Apakah ada makna di balik itu? Sebagian penggemar sepak bola Indonesia juga membenci Van Hau untuk waktu yang lama.”

“Untuk Van Hau, saya tidak berpikir saya harus pergi ke Indonesia karena banyak orang yang tidak menyukainya.”

“Sepak bola Indonesia memiliki banyak ekstrem, jadi berhati-hatilah.”

“Saya pikir saat ini, Quang Hai tidak boleh pergi ke Indonesia.”

“Untuk menyelamatkan kariernya, dia harus kembali ke negaranya untuk menemukan bentuk aslinya,” imbuhnya.

Sumber: superball

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan