News  

Indonesia Mulai Panen Gelar, Berikut Klasemen Sea Games 2021

Source: Kompas
Source: Kompas

Sempat tertinggal cukup jauh, kontingen Indonesia perlahan-lahan sudah mulai mengejar Malaysia yang berada di urutan kedua klasemen medali Sea Games 2021 di Vietnam.

Di lain sisi, Vietnam masih sangat nyaman di peringkat teratas klasemen sementara dalam gelaran Sea Games 2021, pada hari Jumat (13/5)  sang tuan rumah berhasil melipatgandakan raihan medali.

Baca Juga:   Media Malaysia Ikut Posting Kemenangan Besar Timnas Indonesia atas Nepal

Sedangkan Indonesia berada di peringkat ketiga dan coba menyusul Malaysia yang berada di urutan kedua, Indonesia sejauh ini memperoleh tujuh emas, sembilan perak dan dua perunggu.

Tambahan dua medali emas teranyar untuk Indonesia disumbangkan oleh atlet kickboxing, yakni Diandra Ariesta Pieter dan Amanda La Loupatty.

Diandra Ariesta Pieter menyumbangkan medali emas usai mengalahkan atlet Filipina, Gretel De Paz Cordero, pada final kategori full contact -56 kg putri, ia mengalahkan lawannya dengan skor 3-0.

Baca Juga:   Timnas Indonesia Tak Bertemu Malaysia di Fase Grup, Keuntungan Bagi Harimau Malaya?

Diandra Ariesta Pieter jadi kickboxer pertama yang memberikan medali emas untuk Indonesia dalam gelaran Sea Games 2021 Vietnam, setelah itu ada Amanda La Loupatty yang juga raih emas.

Amanda La Loupatty berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia usai juara di nomor low kick -52 kg putri, ia menang telak atas wakil Filipina, Claudine Veloso Decena dengan skor 3-0.

Baca Juga:   Soal Utang PSSI Rp672 M Terhadap Perusahaan Begia, Ini Yang Sebenarnya

Sumbangan dua emas dari Diandra Ariesta Pieter dan Amanda La Loupatty menjadi modal berharga untuk mengejar ketertinggalan di klasemen SEA Games 2021 Vietnam.