Sempat tertinggal cukup jauh, kontingen Indonesia perlahan-lahan sudah mulai mengejar Malaysia yang berada di urutan kedua klasemen medali Sea Games 2021 di Vietnam.

Di lain sisi, Vietnam masih sangat nyaman di peringkat teratas klasemen sementara dalam gelaran Sea Games 2021, pada hari Jumat (13/5)  sang tuan rumah berhasil melipatgandakan raihan medali.

Baca Juga:   Tak Masuk Skema Shin Tae-yong, Saddil Ramdhani Jadi Pemain Indonesia Satu-satunya di Liga Super Malaysia 2022

Sedangkan Indonesia berada di peringkat ketiga dan coba menyusul Malaysia yang berada di urutan kedua, Indonesia sejauh ini memperoleh tujuh emas, sembilan perak dan dua perunggu.

Tambahan dua medali emas teranyar untuk Indonesia disumbangkan oleh atlet kickboxing, yakni Diandra Ariesta Pieter dan Amanda La Loupatty.

Diandra Ariesta Pieter menyumbangkan medali emas usai mengalahkan atlet Filipina, Gretel De Paz Cordero, pada final kategori full contact -56 kg putri, ia mengalahkan lawannya dengan skor 3-0.

Baca Juga:   Tim Indonesia Semakin Tinggalkan Malaysia, Berikut Klasemen Medali Sea Games 2021

Diandra Ariesta Pieter jadi kickboxer pertama yang memberikan medali emas untuk Indonesia dalam gelaran Sea Games 2021 Vietnam, setelah itu ada Amanda La Loupatty yang juga raih emas.

Amanda La Loupatty berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia usai juara di nomor low kick -52 kg putri, ia menang telak atas wakil Filipina, Claudine Veloso Decena dengan skor 3-0.

Baca Juga:   Cahya Supriadi Tampil Maksimal, Timnas Indonesia Tetap Kalah Lawan Venezuela di Toulon Cup 2022

Sumbangan dua emas dari Diandra Ariesta Pieter dan Amanda La Loupatty menjadi modal berharga untuk mengejar ketertinggalan di klasemen SEA Games 2021 Vietnam.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *