Timnas Indonesia akan menjalani laga penting dalam pertandingan terakhir di Grup A Sea Games 2021 melawan Myanmar, dalam laga tersebut kedua tim sama-sama berpeluang ke semifinal.

Timnas Indonesia lebih unggul dalam selisih gol, dengan begitu skuad Garuda Muda hanya perlu meraih hasil imbang untuk bisa lolos ke semifinal bersama sang tuan rumah Vietnam.

Meski begitu, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 melarang para pemainnya untuk mengincar hasil imbang dalam laga tersebut, coach Shin ingin timnya meraih kemenangan.

Shin Tae-yong mengingatkan anak asuhnya untuk tetap berhati-hati, Myanmar sendiri mempunyai catatan yang cukup apik di Grup A dengan raih dua kemenangan dan satu kekalahan.

“Kami tidak boleh berpikir mau imbang, jadi saya akan tetap menegaskan ke pemain supaya mereka lebih kuat dan hati-hati.”

“Jadi pemain harus tetap mau menang, sehingga hasilnya bisa baik,” kata Shin Tae-yong.

Berbeda dengan Timnas Indonesia yang kalah telak melawan Vietnam dengan skor 3-0, Myanmar hanya kalah tipis lawan sang tuan rumah tersebut dengan skor 1-0.

Shin Tae-yong sendiri mengakui bahwa Myanmar memiliki organisasi yang baik, kemampuan para pemainnya juga terbilang bagus menurut pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga:   Susul Elkan Baggott, Calon Punggawa Skuad Garuda Jadi Buruan Calon Juara Liga Inggris

“Saya melihat tim Myanmar mempunyai organisasi pemainan yang baik. Kemampuan pemain-pemain mereka juga baik,” jelasnya.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI juga menegaskan untuk para pemain Indonesia agar tampil spartan dan disiplin saat melawan Myanmar agar bisa lolos ke semifinal.

“Saya berharap pemain tampil spartan, fokus, dan disiplin melawan Myanmar. Kemenangan dua kali lawan Timor Leste dan Filipina harus diulang,” kata pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman juga menegaskan bahwa para pemain ingin meraih kemenangan melawan Myanmar meski hasil imbang saja cukup untuk ke semifinal.

Baca Juga:   Exco PSSI Sebut Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Rampung, Harapan Netizen Bisa Terwujud

“Alhamdulillah, setelah melawan Filipina kemarin kondisi kami semakin membaik.”

“Mental kami semakin hari semakin baik dan kompak. Kita harus bisa memenangkan pertandingan melawan Myanmar dan semua harus bekerja keras,” kata Witan Sulaeman.

“Memang hanya butuh hasil imbang lawan Myanmar kita sudah pasti lolos ke semifinal SEA Games 2021.”

“Tetapi semua pemain tidak ingin hasil imbang, kita inginnya menang, apa pun keadaannya.”

“Myanmar tim yang bagus terutama kombinasi satu-duanya dan kita harus bisa mengantisipasi itu,” tambah pemain asal klub FK Senica tersebut.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan