Indonesia Lawan Myanmar, Shin Tae-yong Larang Pemain Incar Hasil Imbang

Source: Viva
Source: Viva

Timnas Indonesia akan menjalani laga penting dalam pertandingan terakhir di Grup A Sea Games 2021 melawan Myanmar, dalam laga tersebut kedua tim sama-sama berpeluang ke semifinal.

Timnas Indonesia lebih unggul dalam selisih gol, dengan begitu skuad Garuda Muda hanya perlu meraih hasil imbang untuk bisa lolos ke semifinal bersama sang tuan rumah Vietnam.

Baca Juga:   Tak Seterkenal Saddil, Natanael Siringoringo Pemain Indonesia yang Berhasil Permalukan JDT II Lewat Gol Apiknya

Meski begitu, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 melarang para pemainnya untuk mengincar hasil imbang dalam laga tersebut, coach Shin ingin timnya meraih kemenangan.

Shin Tae-yong mengingatkan anak asuhnya untuk tetap berhati-hati, Myanmar sendiri mempunyai catatan yang cukup apik di Grup A dengan raih dua kemenangan dan satu kekalahan.

“Kami tidak boleh berpikir mau imbang, jadi saya akan tetap menegaskan ke pemain supaya mereka lebih kuat dan hati-hati.”

Baca Juga:   Timnas Indonesia Harus Sapu Bersih Kemenangan di Laga Sisa, Netizen Sudah Pesimis

“Jadi pemain harus tetap mau menang, sehingga hasilnya bisa baik,” kata Shin Tae-yong.

Berbeda dengan Timnas Indonesia yang kalah telak melawan Vietnam dengan skor 3-0, Myanmar hanya kalah tipis lawan sang tuan rumah tersebut dengan skor 1-0.

Shin Tae-yong sendiri mengakui bahwa Myanmar memiliki organisasi yang baik, kemampuan para pemainnya juga terbilang bagus menurut pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga:   Laga Belum Dimulai, Suporter Vietnam Sudah Beri Ancaman untuk Timnas Indonesia

“Saya melihat tim Myanmar mempunyai organisasi pemainan yang baik. Kemampuan pemain-pemain mereka juga baik,” jelasnya.