AFF, News  

Hancurkan Singapura U-16 9-0, Garuda Asia Kudeta Vietnam dari Puncak Klasemen Grup A

Source: ist/PSSI
Source: ist/PSSI

Timnas Indonesia U-16 berhasil membantai tanpa ampun Singapura U-16 dengan skor mencolok 0-9 pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-16 digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3/2022) malam WIB.

Baju Timnas Original

Indonesia sudah unggul setengah lusin gol di babak pertama atas Singapura di babak pertama melalui hat-trick Nabil Asyura.

Menit ke-2, Indonesia sudah unggul melalui tendangan kaki kiri Nabil Asyura yang berhasil mengecoh pemain belakang lawan.

Baca Juga:   Ingatkan Suporter Tetap Sportif Selama Piala AFF U-16, Bima Sakti: Momentum Tunjukkan Sepakbola Sebagai Pemersatu Bangsa

Indonesia terus melakukan gempuran Cijantung pertahanan Singapura. Akan tetapi berbagai peluang yang didapatkan belum mampu menambah keunggulan.

Menit ke-17, Nabil Asyura kembali mengoyak gawang Singapura melalui tandukan terarah yang memanfaatkan umpan dari sisi kanan.

Menit ke-20, giliran Hanif Ramadhan membawa Indonesia memimpin 3-0. Tendangan jarak jauhnya tidak bisa dihentikan oleh kiper Singapura.

Baca Juga:   Bawa Tokyo Verdy Jadi Klub Jepang Paling Terkenal, Pratama Arhan Dapat Julukan Ini

Unggul 3 gol tak membuat pasukan Garuda Asia mengendurkan serangan. Peluang kembali didapatkan oleh Riski Afrisal melalui tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih menyamping tipis dari gawang Singapura.

Menit ke-30, Nabil Asyura mampu mengukir hat-trick. Lagi lagi tandukannya saat menyambut sebuah umpan lambung dari tengah berhasil menemui sasaran.

Menit ke-36, Indonesia berhasil menambah keunggulan dan mengubah skor menjadi 5-0. Giliran Kafiatur Rizky yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan tarik dari Arkhan Kaka.

Baca Juga:   Tak Sesuai Harapan, 3 Pemain Senior Timnas Indonesia Sejauh Ini Malah Bikin Waswas

Menit ke-42, Kafiatur Rizky yang berhasil menerbangkan Garuda Asia lebih tinggi dengan keunggulan 6-0. Penetrasi yang dia lakukan ke kotak penalti dan diakhiri tembakan keras berhasil menaklukkan kiper Singapura.

Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.