Timnas Indonesia U-19 kini sedang dipersiapkan dengan matang untuk mengikuti Piala Dunia U-20, Indonesia yang menjadi tuan rumah tak ingin hanya menjadi pelengkap di event tersebut.

Tak main-main, saat ini Timnas Indonesia sudah lakoni pemusatan latihan di Korea Selatan, skuad Garuda muda sudah jalani latihan virtual karena harus karantina selama 7 hari.

Sang pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong jelaskan alasannya bersikeras bawa skuad Garuda muda untuk lakoni pemusatan latihan di Korea Selatan.

Meski, pemusatan latihan yang dijalankan oleh Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan menggunakan uang negara, namun permintaan Shin Tae-yong tetap dikabulkan.

“Kalian memang pantas untuk lakuan uji coba keluar. Jadi rakyat menanggung. Artinya apa, hanya satu permintaan publik, saya, dan Menpora kalian berlatih dengan serius,” ucap Iriawan.

Menurut pelatih berusia 51 tahun tersebut, dengan lakoni pemusatan latihan di Korea Selatan maka skuad Garuda akan bertemu dengan tim-tim kuat di Korsel dan akan menambah pengalaman.

Tidak hanya menambah pengalaman, para pemain juga akan menguji diri beserta mengasah mental karena menghadapi ketangguhan tim-tim lokal beserta Timnas Korea Selatan.

Untuk yang belum tau, Timnas Indonesia U-19 selama berada di Korea Selatan akan menghadapi Timnas Korsel U-19 sebanyak dua kali, lalu melawan tim-tim universitas terbaik di negara tersebut.

“Salah satu alasan terbesar saya datang ke Korea Selatan adalah karena saya berlatih pertandingan dengan tim yang lebih kuat dari Indonesia,” kata Shin Tae-yong dilansir News 1 Korea, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga:   Kalah Saing di PSS Sleman, Striker Timnas Indonesia U-19 Justru di Minati Klub dari Yunani

“Pemain saya akan kesulitan pada awalnya, tetapi ketika mereka terus bertanding di sini, mereka akan mendapat pengetahuan, dan kemudian mereka dapat belajar bagaimana untuk tidak ragu dan tidak hancur ketika berduel dengan tim kuat,” tuturnya.

“Saya harap para pemain mendapatkan mental yang kuat dan tidak roboh selama menjalani latihan di Korea ini,” pungkasnya.

Sejauh ini belum ada pengumuman apakah pertandingan Timnas Indonesia U-19 selama di Korea Selatan akan ditayangkan, namun kemungkinan besar tak akan disiarkan.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan