Liga 1  

Ganasnya Liga 1, Pecat Pelatih Bukan Jaminan Poin Sempurna

Foto: tribunnews.com
Foto: tribunnews.com

Ganasnya persaingan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 telah memakan begitu banyak korban. Banyak pelatih top harus merelakan kursi panasnya setelah tim besutannya tidak mampu menunjukkan performa gemilang.

Namun nyatanya, mengganti pelatih di pertengahan musim para klub tak bisa digaransi langsung tokcer. Pesan terdapat beberapa tim yang Justru lebih terpuruk setelah pergantian pelatih.

Liga 1 2022-23 memang baru berjalan delapan pekan saja. Namun sudah ada enam pelatih yang kehilangan posisinya dengan berbagai alasan karena dianggap kurang bikin timnya menggigit. Teranyar, Eduardo Almeida pun secara resmi dipecat oleh Arema FC pascacuma raih hasil imbang di markas Barito Putera, Minggu (4/9/2022).

Baca Juga:   Targetkan Kembali Cleen Sheet Saat Lawan Persib, Kiper Madura United: Bukan Hal Mudah!

Dalam sepak bola, kegagalan Tim memang sering harus ditanggung oleh pelatih yang menangani klub. Mereka harus rela menjadi kambing hitam saat klubnya tampil di bawah ekspektasi.

Dari lima klub sebelumnya, tak ada yang berjalan mulus usai kehilangan pelatihnya. Persik Kediri contohnya. Setelah berpisah dengan Javier Roca pada 13 Agustus lalu, penampilan mereka nyatanya tak kunjung membaik.

Baca Juga:   Berikan Penalti untuk Madura United Saat Kalahkan Persib: Wasit Ini Terancam Diistirahatkan PSSI

Persik Kediri bahkan terlihat semakin terpuruk pasca pemecatan Roca. Hingga saat ini belum ada satupun kemenangan yang berhasil mereka bawa pulang.

Persik menelan tiga kekalahan dan Cuma raih satu hasil imbang di Liga 1 2022-23.

Demikianpun dengan nasib yang dialami PSIS Semarang. Pasca pemecatan Sergio Alexandre mereka belum mampu melalui dua laga terakhir dengan kemenangan.

Baca Juga:   Sempat Melempem dan Kini Gacor, Striker Persija Kembali Dilirik Timnas Republik Ceko

Hanya Persib Bandung yang memiliki nasib lebih baik. Pasca ditinggal Robert Alberts, 10 Agustus lalu, mereka sukses meraih tiga kemenangan, termasuk atas RANS Nusantara FC, akhir pekan lalu.