Asnawi Mangkualam dipastikan tak bisa membela Timnas Indonesia U-23 saat melawan Vietnam lantaran tak mendapat izin dari klubnya saat ini yaitu Ansan Greeners.

Ansan Greeners sendiri memang saat ini sangat membutuhkan kemenangan untuk memulihkan mental para pemainnya, mengingat dalam 12 laga tak ada satupun kemenangan yang diraih.

Ansan Greeners berada di ranking terbawah K-2 League sejauh ini, dan karena Sea Games 2021 tak masuk kalender FIFA maka wajar pihak klub tidak mengizinkannya bergabung dengan Timnas.

Baca Juga:   PSSI Ungkap Satu Pemain dengan CV Mentereng tertarik Dinaturalisasi Indonesia

Asnawi Mangkualam sendiri sebenarnya sudah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23, namun kabar mendadak disampaikan oleh Ansan Greeners sang pemain ditahan.

“Indonesia memesan pesawat untuk besok (kemarin -Red), ujar Cho Min Kook dikutip dari Sports.news.nate.com (3/5/2022).

“Tapi saya pikir dia harus bermain sampai laga melawan Anyang karena dia akan absen selama 45 hingga 50 hari,” tandasnya.

Baca Juga:   Tak Lagi Nyaman! Asnawi Akui Kedatangan Pelatih Baru Menyulitkan Permainannya

Dikutip dari suara.com berita buruk itu dianggap baik oleh media Vietnam bernama Soha.vn, memang peran Asnawi di Timnas Indonesia besar, ketika dia absen maka akan menguntungkan lawan.

Dan kebetulan, nanti tanggal 6 Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, sangat disayangkan di saat lawan tim sulit pemain inti ada yang tidak bisa dimainkan.

Baca Juga:   Mantul, Apresiasi Capaian Asnawi Mangkualam, K-League Rilis Dokumeter Spesial

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *