Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia merasa jengkel dengan pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook yang memaksakan Asnawi Mangkualam bermain sebagai winger.

Posisi Asnawi Mangkualam sebenarnya adalah bek kanan, namun datangnya pelatih baru Ansan Greeners bernama Cho Min-kook membuat posisi pemain Indonesia itu dirubah ke winger.

Shin Tae-yong datang ke pertandingan Ansan Greeners saat melawan Daejon Hana Citizen yang berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor 2-1 di hari Minggu (24/4/2022).

Asnawi Mangkualam tak langsung bermain di laga tersebut, ia masuk menjadi pemain pengganti di menit ke-27, permainannya pun cukup baik dalam laga tersebut sayangnya ia lakukan blunder.

Baca Juga:   Tampil Memukau, Asnawi Huni Best XI K League 2

Usai pertandingan, Shin Tae-yong sampaikan pendapatnya mengenai permainan Asnawi Mangkualam di laga Ansan Greeners melawan Daejon Hana Citizen.

“(Timnas Indonesia) punya penyerang sayang yang bermain di Eropa, sehingga Asnawi dapat dipakai untuk bertahan,” ujar Shin Tae-yong sebagaimana dilansir dari sports.chosun.com.

“Di Asia Tenggara, ia pemain bertahan yang berkelas. Kalau punya lima pemain seperti Asnawi, kami bisa langsung menang,” ucapnya.

Shin Tae-yong sudah memberi tahu kepada sang pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook untuk menaruh atau memainkan Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan, namun tak dipraktekkan.

“Saya sudah memberi tahu pelatih Ansan bahwa akan lebih baik menggunakan Asnawi sebagai pek sayap kanan untuk fomasi tiga bek,” kata Shin Tae-yong.

“Namun, itu adalah otoritas pelatih untuk menggunakan pemain tergantung tim,” tuturnya.

Bukan tanpa alasan Shin Tae-yong melihat pertandingan Ansan Greeners, ibaratkan menyelam minum air selain ia bisa memantau Asnawi ia juga melatih Timnas U-23 yang memang sedang TC.

Dengan memantau permainan Daejon Hana Citizen juga bisa menjadi catatan tersendiri untuk Shin Tae-yong yang tak lama lagi jalani uji coba Timnas U-23 melawan mereka.

Sejauh ini Shin Tae-yong memang berperan besar terhadap karier para anak asuhnya, Pratama Arhan salah satunya.

Pemain asal Blora itu sempat berkomunikasi dengan Shin Tae-yong terlebih dahulu sebelum menerima tawaran dari klub J2 League, Tokyo Verdy.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan