Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 izinkan para pemainnya untuk berpuasa namun dengan syarat khusus yang harus dipatuhi oleh skuad Garuda.

Timnas Indonesia U-19 masih lakoni pemusatan latihan di Korea Selatan, bertepatan dengan bulan Ramadan membuat para pemain mau tidak mau harus tetap fokus pada pengembangannya.

Meski memang fisik menjadi tujuan utama dari Timnas Indonesia U-19, namun Shin Tae-yong masih beri kelonggaran untuk para pemain tetap berpuasa apabila tidak sedang lakoni uji coba.

Shin Tae-yong sudah memahami hal ini, bahwasannya para pemain yang beragama muslim ada tuntutan untuk berpuasa, pelatih berusia 52 tahun itu cari cara terbaik agar fisik tetap terasah.

Shin Tae-yong sudah komunikasikan dengan para pemain Timnas Indonesia U-19 mengenai hal ini, hasilnya para pemain boleh berpuasa diluar pertandingan uji coba.

Uji coba sendiri memang biasanya malam hari, jadi para pemain bisa berpuasa terlebih dahulu, namun ada juga uji coba di jam-jam puasa, hal ini sudah dikomunikasikan dengan tim.

“Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kami training camp di luar negeri kami koordinasi dan komunikasi dengan para pemain,” ujar Shin Tae-yong dari laman resmi PSSI.

“Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani apabila ada pertandingan atau uji coba,” tuturnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang mempertimbangkan sebaik mungkin agar para pemain memiliki fisik yang prima kala bertanding di Piala Dunia U-20 2023.

Dihelat di Indonesia, oleh karena itu para pemain digembleng jauh-jauh hari mengingat lawan yang dihadapinya merupakan negara-negara terbaik di dunia khususnya dalam bidang sepak bola.

Baca Juga:   Mauro Zijlstra, Penyerang Tajam Eropa Keturunan yang Bisa Dilirik Shin Tae-Yong

Sejauh ini, Timnas Indonesia alami peningkatan yang cukup baik. Usai kalah di pertandingan uji coba pertama melawan Yeungnam University dengan skor 5-1, skuad Garuda terus berbenah.

Uji coba kedua Timnas Indonesia alami kekalahan telak kembali, kali ini melawan Korea Selatan U-19 dengan skor 7-0, lalu menang melawan Daegu University dengan skor 2-1.

Yang terakhir melawan Korea Selatan U-19 kalah kembali namun dengan skor yang lebih baik, 5-1.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan