Skuad Garuda sudah menyiapkan pasukan untuk turun dalam ajang piala AFF 2022 yang akan diselenggarakan bulan Desember ini.

Menghadapi lawan-lawan yang tangguh pada ajang tersebut, Shin Tae Yong sebagai pelatih timnas Garuda sudah menyusun nama-nama yang akan dibawa dalam ajang bergengsi tingkat kawasan Asia tenggara ini.

Indonesia tidak sendirian dalam mempersiapkan ajang tersebut, terdapat beberapa negara kawasan yang juga sudah menyusun susunan skuad mereka.

Bila melihat skuad dari beberapa negara Yang berpartisipasi dalam ajang ini dalam sudut harga pasar terdapat lima negara yang memiliki skuad termahal.

Baca Juga:   Wow, Justin Hubner Punya Kemampuan Elkan Baggott, Bahkan Lebih Unggul dalam Segi Ini...

Dilansir dari sport bola.com, berikut lima negara yang memiliki skuad termahal dalam ajang AFF tahun ini

Timnas Singapura – 3,63 Juta Euro (Rp 59 Miliar)

Timnas Singapura menjadi salah satu negara dengan skuad termahal di Piala AFF 2022. Harga pasaran pemainnya mencapai 3,63 Juta Euro atau Rp59 Miliar.

Tak heran pasalnya Timnas Singapura akan diisi oleh penyerang yang bermain di Liga Thailand bersama BG Pathum yakni Ikhsan Fandi. Dikenal sebagai striker yang cukup tajam, di musim 2022/2023 Ikhsan Fandi sudah bermain sebanyak 30 pertandingan.

Baca Juga:   Witan Sulaeman Resmi Dilepas Lechia Gdansk, Apakah Shin Tae-yong Membawanya Gabung Klub Korea Selatan?

Bersama BG Pathum dia membukukan catatan 16 gol dan 1 assist. Tak heran jika kini harga pasarannya cukup tinggi mencapai 400 ribu euro atau setara Rp6,51 miliar.

Timnas Malaysia – 5,7 Juta Euro (Rp 92,8 Miliar)

Di posisi selanjutnya ada Timnas Malaysia yang juga menjadi salah satu negara dengan skuad termahal di Piala AFF 2022. Timnas Malaysia memiliki satu pemain naturalisasi asal Belgia yang saat ini bermain di Liga Cekoslowakia yakni Dion Cools.

Baca Juga:   Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Wals, Tinggal Tunggu SK Presiden, Mungkinkah Perkuat Timnas di AFF 2022?

Saat ini Dion Cools memiliki harga pasaran mencapai 800 ribu euro atau setara Rp13 miliar. Tak heran jika Timnas Malaysia memiliki rata-rata harga pasar pemain nyaris menyentuh Rp100 miliar.

Timnas Thailand – 6,35 Juta Euro (Rp 103,3 Miliar)

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *