News  

Makan Malam Bareng Jokowi dan Presiden Korsel, Shin Bangga Bahas Sepak Bola

Source: Instagram
Source: Instagram

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong membeberkan hasil pertemuannya dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Baju Timnas Original

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku ngobrol banyak tentang sepak bola dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Shin mendapat undangan khusus untuk bertemu rombongan Kepresidenan Indonesia dalam kunjungan ke Korea Selatan pada Kamis (28/7). Turut hadir pula dalam kesempatan itu Menteri BUMN, Erick Thohir.

Shin Tae-yong bisa berbicara panjang lebar dengan Presiden Jokowi setelah selesainya acara kepresidenan. Saat itu , Jokowi bertemu dengan Presiden Korea Selatan, Yoon Seok Yeol, dalam jamuan makan malam.

Baca Juga:   Cari Musuh! Pelatih Timor Leste Sebut Indonesia Bukan Tim Terkuat di Grup

“Saya menghadiri makan malam dengan presiden Indonesia beserta istri dan presiden Republik Korea. Kami duduk di meja utama dan berbicara banyak tentang sepak bola,” kata Shin di Instagram miliknya, Jumat (29/7).

Sayang, Shin tidak menjelaskan lebih jauh pembicaraan seperti apa yang mereka lakukan. Hanya saja, pelatih asal negeri Ginseng ini mengungkapkan merasa senang dan bangga bisa mendapat undangan makan malam acara kepresidenan kedua negara.

Shin kemudian mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kedua presiden yang telah memberikan kesempatan baginya untuk ikut dalam acara kenegaraan tersebut.

Baca Juga:   Jordi Amat Upload Foto Membela Timnas yang Dikirimkan Sandy Walsh, Netizen Ramai Berkomentar

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada presiden kedua negara,” tulis Shin dalam unggahan yang menampilkan foto dirinya bersama Jokowi, Erick Thohir, ibu Iriana Jokowi, dan Presiden Korsel.

Sebelumnya diberitakan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kedapatan melakukan sesi foto bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri BUMN, Erick Thohir, di Negeri Korea Selatan.

Seperti diketahui, juru taktik Timnas Indonesia tersebut sedang pulang kampung ke Korea Selatan untuk berlibur selama 1 bulan setelah memimpin timnas Indonesia melalui jadwal padat beberapa waktu terakhir.

Baca Juga:   Tampil Memukau, Asnawi Huni Best XI K League 2

Pada kesempatan tersebut, Mereka bahkan berfoto bersama. Hal ini diketahui dari unggahan Erick Thohir di instagram-nya, @erickthohir, Kamis (28/7/2022).

“Saat menghadiri jamuan makan malam dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol, saya dan Bapak Presiden @jokowi mengabadikan momen bersama @shintaeyong7777,” tulis Erick Thohir pada keterangan foto tersebut.

Pada kesempatan tersebut Erick Thohir memberikan pujian kepada Shin yang telah mengangkat persepakbolaan Indonesia menuju kemajuan nyata.