Hasani Abdulgani selaku anggota Komite Eksekutif PSSI atau biasa disebut Exco PSSI menegaskan bahwa tak ada rencana melakukan program naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-16.

Seperti yang sudah kita ketahui, Hasani Abdulgani kini sedang sangat sibuk untuk mengatur naturalisasi yang dilakukan untuk Timnas Indonesia senior.

Sejauh ini sudah ada 3 pemain yang setuju untuk dinaturalisasi, diberi jatah 4 pemain Shin Tae-yong dibantu Hasani Abdulgani kini sedang mencari pemain lagi.

Baca Juga:   Menang Atas Austria, Israel Kemungkinan Besar Lolos Piala Dunia U-20 2022 di Indonesia

3 Pemain yang sudah setuju adalah Shayne Pattynama, Jordi Amat dan Sandy Walsh, bahkan data ketiga pemain tersebut sudah ditangani oleh Kemenkunham.

Bukan sembarangan dalam menaturalisasi, namun Hasani Abdulgani beserta Shin Tae-yong hanya ingin menaturalisasi pemain yang skillnya diatas pemain lokal dan memiliki darah keturunan.

Meski naturalisasi sangat digencarkan di Timnas Indonesia senior, namun di skuad Garuda U-16 Hasani Abdulgani tegaskan tak kan menaturalisasi pemain.

Baca Juga:   Puji Indonesia U-16, Media Vietnam Bandingkan Timnas dengan Italia, Spanyol dan Jerman

“Kami tidak ada naturalisasi untuk U-16. Naturalisasi hanya terjadi kepada senior,” kata Hasani.

Namun untuk Timnas Indonesia U-19, Hasani Abdulgani membuka kemungkinan untuk menaturalisasi karena akan bertanding di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Yang kami olah, apabila di Piala Dunia kita sebagai tuan rumah, apakah akan direkrut 2 atau 3 pemain yang sifatnya seperti naturalisasi,” katanya.

Baca Juga:   Dapat Kesempatan Kedua Dari Shin Tae-yong, Ilija Spasojevic Sangat Percaya Diri

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *