AFF, News  

Beda Nasib Thailand dan Indonesia, Kelolosan Thailand Bisa Ditentukan Jumlah Kartu Kuning !

Source: Twitter/@AFFPresse
Source: Twitter/@AFFPresse

Timnas Indonesia U-16 dan para kontestan lain sedang mempertaruhkan nasib untuk memperjuangkan kelolosan ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Baju Timnas Original

Namun demikian, hasil berbeda memang didapat dua raksasa Asia Tenggara di atas di Piala AFF U-16 2022. Yakni, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan hasil luar biasa di dua laga awal.

Sedangkan Thailand kini menempati posisi dua Grup B dengan empat angka. Koleksi poin itu sama persis dengan Timor Leste di puncak klasemen, dan unggul dua poin dari Laos di tempat ketiga.

Baca Juga:   Bali United Raih Kemenangan, Persebaya dan Arema Tak Punya Harapan Juara, Marselino Dilepas Gabung Timnas

Indonesia berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022. Setelah menang 2-0 atas Filipina di laga perdana, skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– menggilas Singapura 9-0!

Koleksi enam poin Timnas Indonesia U-16 sebenarnya sama persis dengan Vietnam di tempat kedua. Akan tetapi, Timnas Indonesia U-16 unggul selisih gol atas Vietnam, yakni +11 berbanding +9. Untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai juara Grup A, Timnas Indonesia U-16 hanya butuh hasil imbang saat bersua Vietnam di matchday pamungkas Grup A, Sabtu 6 Agustus 2022.

Baca Juga:   Diserang Netizen Indonesia, Pelatih Baru Ansan Greeners Akui Tak Ingin Mainkan Asnawi Saat Lawan Busan Ipark

Lantas, bagaimana jika kalah dari Vietnam? Jika kalah dengan skor tipis, Timnas Indonesia U-16 diprediksi tetap lolos lewat jalur runner-up terbaik. Sebab, koleksi enam poin dan selisih gol besar sudah sangat menjamin skuad Garuda Asia lolos ke empat besar. Sekadar diketahui, hanya juara grup (A, B dan C) dan satu runner-up terbaik yang diizinkan melaju ke empat besar Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga:   Belajar dari Kesalahan, Bima Sakti Mengaku Sudah Menemukan Striker untuk Masa Depan Timnas Indonesia

Sementara itu, untuk lolos ke semifinal, Thailand wajib mengalahkan Timor Leste di laga pamungkas yang berlangsung Minggu, 7 Agustus 2022. Akan tetapi, faktanya takkan semudah itu.