AFF, News  

Beda Nasib Thailand dan Indonesia, Kelolosan Thailand Bisa Ditentukan Jumlah Kartu Kuning !

Source: Twitter/@AFFPresse
Source: Twitter/@AFFPresse

Timnas Indonesia U-16 dan para kontestan lain sedang mempertaruhkan nasib untuk memperjuangkan kelolosan ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Namun demikian, hasil berbeda memang didapat dua raksasa Asia Tenggara di atas di Piala AFF U-16 2022. Yakni, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan hasil luar biasa di dua laga awal.

Sedangkan Thailand kini menempati posisi dua Grup B dengan empat angka. Koleksi poin itu sama persis dengan Timor Leste di puncak klasemen, dan unggul dua poin dari Laos di tempat ketiga.

Baca Juga:   Unik, Tonton Langsung Timnas U-16 Indonesia di Maguwoharjo Gratis kopi Hangat

Indonesia berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022. Setelah menang 2-0 atas Filipina di laga perdana, skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– menggilas Singapura 9-0!

Koleksi enam poin Timnas Indonesia U-16 sebenarnya sama persis dengan Vietnam di tempat kedua. Akan tetapi, Timnas Indonesia U-16 unggul selisih gol atas Vietnam, yakni +11 berbanding +9. Untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai juara Grup A, Timnas Indonesia U-16 hanya butuh hasil imbang saat bersua Vietnam di matchday pamungkas Grup A, Sabtu 6 Agustus 2022.

Baca Juga:   Beberkan Pesan WA Marselino Sebelum Timnas U-16 Menang 9-0, Bima Sakti: Semoga Jadi Contoh

Lantas, bagaimana jika kalah dari Vietnam? Jika kalah dengan skor tipis, Timnas Indonesia U-16 diprediksi tetap lolos lewat jalur runner-up terbaik. Sebab, koleksi enam poin dan selisih gol besar sudah sangat menjamin skuad Garuda Asia lolos ke empat besar. Sekadar diketahui, hanya juara grup (A, B dan C) dan satu runner-up terbaik yang diizinkan melaju ke empat besar Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga:   Harus Manfaatkan Ststus Tuan Rumah Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 Wajib Menekan Lawan

Sementara itu, untuk lolos ke semifinal, Thailand wajib mengalahkan Timor Leste di laga pamungkas yang berlangsung Minggu, 7 Agustus 2022. Akan tetapi, faktanya takkan semudah itu.