Ikut Campur! Begini Komentar Media Eropa Soroti Timnas Indonesia Mundur Mendadak di Piala AFF U-23

Source: PSSI
Source: PSSI

Timnas Indonesia resmi undurkan diri dari Piala AFF U-23 setelah para pemainnya banyak yang mendapatkan kendala covid dan cedera.

Dikonfirmasi oleh PSSI, setidaknya ada 7 pemain yang terkena covid mulai dari Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi..

Lalu ada 4 pemain yang sedang dalam masa inkubasi yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Tegaskan Perkembangan Sepak Bola Indonesia Tergantung Kemauan PSSI

Ditambah 3 pemain yang cedera usai membela klubnya masing-masing, mulai dari Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Melihat hampir setengah pemain Timnas Indonesia sedang dalam kondisi yang tidak baik, mau tidak mau Shin Tae-yong harus kirim surat resmi ke PSSI untuk pengunduran diri Timnas.

Dan akhirnya Timnas Indonesia resmi undur diri dari Piala AFF U-23 2022, PSSI setujui permintaan atau usul dari Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Tampil Gemilang, Manager Indonesia All Star Minta Shin Tae-yong Pantau Para Pemainnya

Sang pelatih sendiri juga sedang tidak enak badan, dengan kondisi yang tidak fit pelatih berusia 51 tahun itu juga sedang hadapi kondisi terburuk sejak ia melatih Timnas Indonesia.

“Jadi [kondisi pemain] paling buruk selama saya pegang tim ini. Sekarang paling buruk,” buka Shin Tae-yong.