Pemain Indonesia, Elkan Baggott kemungkinan besar akan dilepaskan sementara oleh Ipswich Town karena tak masuk dalam skema sang pelatih di League One musim depan.

Hal itu diungkap oleh sang manager sendiri, mengingat Elkan Baggott bermain dengan sangat apik bersama kelompok umur membuatnya harus naik level.

Beberapa kali masuk tim senior, namun ia lebih sering bermain sebagai cadangan, pemain 19 tahun itu baru sekali bermain di Ipswich Town senior saat melawan Rotherham United.

Mckenna akan melepaskan sementara Elkan Baggott di musim depan seperti Corrie Ndaba, bek berusia 22 tahun tersebut kini sedang dipinjamkan ke Salford City dan bermain di League Two.

Bersama Salford City, Ndaba mendapatkan menit bermain sebannyak 28 kali menjadi starter dan dua kali bermain sebagai pemain cadangan.

Corrie Ndaba menarik minat sang pelatih dan akan mempertimbangkannya untuk bergabung atau menarik kembali ia ke Ipswich Town.

“Corrie merupakan salah satu pemain yang mendapatkan musim bagus. Dia pemain yang bagus, dan saya sangat suka dengan datanya.”

“Banyak yang memberikan pujian buat dia ketika berada di klub ini, dan bagaimana performa dia di Salford,” ungkap McKenna dikutip lawan TWTD.

Baca Juga:   Secara Pribadi Belum Memberi kepastian, PSSI Biarkan Elkan Baggott Bersenang-Senang dengan Gillingham

“Saya belum melihatnya secara langsung, dan hanya melalui video.”

“Tapi saya tentunya ingin melihat lebih sering dalam beberapa pekan ke depan. Selanjutnya kami akan memutuskan untuk jalan yang terbaik, baik buat dia maupun klub.”

Bukan hanya omong kosong, mantan asisten manajer Manchester United itu sudah ada pembicaraan mengenai peminjaman Elkan Baggott.

“Itu kemungkinan yang bagus, dan sesuatu yang telah kami bicarakan dengan Elkan secara pribadi,” ujar McKenna.

“Itu menjadi pilihan bagus untuk bek tengah muda.”

“Bermain secara reguler selama satu musim menjadi langkah dasar dalam perkembangan Anda seperti yang kami lakukan selama bertahun-tahun kepada banyak bek muda.”

Baca Juga:   Media Malaysia Ungkit Elkan Baggott Sebut Satu-satunya Pemain Muda Ipswich Town yang Masa Depannya Belum Jelas

“Luke Woolfenden bisa menjadi contoh dalam hal pengalamannya dipinjamkan ke Swindon, dan menjalani laga di satu musim penuh.”

“Itu sudah pasti menjadi kemungkinan yang bagus buat Elkan. Tapi dia harus berada di klub yang tepat, lingkungan yang bagus, dan semua aspek yang cocok untuk menjadi pengalaman yang tepat bagi Elkan.”

“Jika kami mendapatkan itu, kemungkinan Elkan mendapatkan pengalaman satu tahun di tempat lain, jelas merupakan salah satu yang akan kami lihat.”

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan