Shin Tae-yong beserta jajarannya selaku pelatih Timnas Indonesia nampaknya sudah mempersiapkan pendaftaran pemain untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berbagai hal dipersiapkan termasuk paspor para pemain agar bisa didaftarkan segera, kini jajaran Shin Tae-yong mempertanyakan soal paspor pemain keturunan yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Sedangkan PSSI sendiri masih kesulitan untuk menaturalisasi kedua pemain tersebut. Exco PSSI, Hasani Abdulgani membeberkan hal tersebut ke sosial media pribadinya.

Hasani Abdulgani selaku perwakilan dari PSSI terdiam usai membaca pesan dari jajaran Shin Tae-yong karena ia bingung mau menjawab apa.

Tentu kedua pemain keturunan tersebut belum memiliki paspor Indonesia karena belum menjadi Warga Negara Indonesia.

“Bingung mau jawab apa,” tulis Hasani, Jumat (22/4/2022).

“Hai pak Hasani, bolehkah saya bertanya apakah sudah ada pembaruan tentang penerbitan paspor Indonesia untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat?”

“Kami telah mulai mengerjakan pendaftaran pemain untuk kualifikasi Piala Asia AFC yang akan dimainkan di Kuwait awal Juni.”

“Kami berharap mendapat pembaruan dari Anda. Terima kasih,” bunyi kutipan pesan tim Shin Tae-yong kepada Hasani.

Baca Juga:   Update Ranking FIFA Hari Ini: Timnas Indonesia Naik ke Posisi 146 Dunia, Malaysia Tertahan!

Saat ini proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh masih tersendat di Kemenkunham, proses ini nampaknya memakan waktu cukup lama.

Ya, surat keterangan lepas warga negara dari masing-masing pemerintah setempat tentu akan berbeda. Contoh saja seperti jawaban yang diterima Sandy Walsh dari Kedutaan Besar Belanda di Belgia.

Kabarnya, pihak Belanda sudah tidak melayani surat tersebut, tentunya hal itu akan semakin memperumit proses naturalisasi Sandy Walsh.

Baca Juga:   Kalah Lawan Thailand, Media Vietnam Hina Permainan Timnas Indonesia

“Tidak terancam namun prosesnya bisa makan waktu yang lama. Kalau membaca jawaban email dari kedutaan Belanda di Belgia kepada Sandy seperti itu (tidak melayani surat pindah negara).”

“Tapi kami tetap akan bekerja supaya mendapatkan semua dokumen yang dimintakan Kemenhumkam,” ungkap Hasani kepada Sportstars.id, Jumat (22/4/2022).

Shin Tae-yong sendiri kini sedang sibuk melatih Timnas U-23 yang kini jalani pemusatan latihan di Korea Selatan, uji coba pertama berjalan dengan baik usai meraih kemenangan 4-2 lawan tim universitas.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan