Timnas Indonesia secara mendadak undur diri dari Piala AFF U-23 2022 karena usulan dari Shin Tae-yong usai melihat banyaknya pemain yang terkena covid dan cedera.

Sebenarnya tidak terlalu buruk apabila tidak mengikuti Piala AFF mengingat ini bukanlah agenda resmi dari FIFA, meski memang banyak manfaat mengikuti kompetisi tersebut.

Namun apabila sampai memaksakan pemain yang sedang dalam kondisi tidak baik maka sangat disayangkan, oleh karena itu Shin Tae-yong memilih mundur.

Meski banyak juga yang berspekulasi akan menggunakan pemain U-19, namun perlu diketahui bahwa kabar pemain yang terkena covid sangatlah mendadak.

Tentu akan sangat sulit bagi Shin Tae-yong apabila langsung ganti pemain dengan pemain-pemain U-19.

Melihat Timnas Indonesia yang gagal ikuti Piala AFF U-23 2022, Akmal Marhali memberikan komentar mengenai hal tersebut di sosial media.

“Timnas korban kompetisi kerjar tayang” tulis Akmal Marhali di Instagram.

Mengejutkannya komentar tersebut mendapatkan balasan dari Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, dengan tegas beliau mengatakan bahwa menghentikan liga akan berdampak panjang.

“liga tidak dihentikan agar liga tidak mengganggu bulan ramadhan dan liga selanjutnya tidak mengganggu Piala Dunia U20. Semua sudah diperhitungkan matang-matang.” tulis Mochamad Iriawan.

Baca Juga:   Kabar Gembira! Bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan Resmi Gabung Klub Jepang

“Tidak bisa langsung memberhentikan liga seenaknya, akan ada sanksi dari penyiaran, sponsor, dll.” tutup Mochamad Iriawan.

Dengan risiko yang sebanyak itu bahkan mengganggu Piala Dunia U-20 wajar apabila PSSI tidak menghentikan liga meski efeknya membuat Timnas Indonesia tak bisa ikuti Piala AFF U-23 2022.

Kini Shin Tae-yong juga dikabarkan sedang tidak enak badan, maka sangat masuk akal apabila pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut kirim surat resmi kepada PSSI.

Baca Juga:   Jordi Amat Bertekad Belajar Bahasa Indonesia, Hal Ini Menjadi Motivasinya….

“Jadi [kondisi pemain] paling buruk selama saya pegang tim ini. Sekarang paling buruk,” buka Shin Tae-yong.

“Jadi liganya di Bali semua pindah ke Bali saat main tidak tau dari mana kena Covid-19 ada yang positif sakit juga. Kondisi paling buruk.” lanjut Shin Tae-yong.

“Jadi saya sendiri juga sedang tak enak badan. Jadi gimana belum bisa dijelaskan.” tutup Shin Tae-yong.

Lupakan Piala AFF U-23, Timnas Indonesia akan bertanding kembali pada FIFA Match day yang akan bergulir pada tanggal 21-29 maret 2022.

(Editor / Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan