Disudutkan Tak Mau Hentikan Liga, Ini Jawaban Tegas Ketua Umum PSSI

Souce: Klikaktual
Souce: Klikaktual

Timnas Indonesia secara mendadak undur diri dari Piala AFF U-23 2022 karena usulan dari Shin Tae-yong usai melihat banyaknya pemain yang terkena covid dan cedera.

Sebenarnya tidak terlalu buruk apabila tidak mengikuti Piala AFF mengingat ini bukanlah agenda resmi dari FIFA, meski memang banyak manfaat mengikuti kompetisi tersebut.

Namun apabila sampai memaksakan pemain yang sedang dalam kondisi tidak baik maka sangat disayangkan, oleh karena itu Shin Tae-yong memilih mundur.

Baca Juga:   Pemain Vietnam Puji Thailand Setinggi Langit, Tak Ingin Bertemu Indonesia di Final Piala AFF 2022

Meski banyak juga yang berspekulasi akan menggunakan pemain U-19, namun perlu diketahui bahwa kabar pemain yang terkena covid sangatlah mendadak.

Tentu akan sangat sulit bagi Shin Tae-yong apabila langsung ganti pemain dengan pemain-pemain U-19.

Melihat Timnas Indonesia yang gagal ikuti Piala AFF U-23 2022, Akmal Marhali memberikan komentar mengenai hal tersebut di sosial media.

Baca Juga:   PSSI Konfirmasi Dua Langkah Lagi Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama Akan Jadi WNI

“Timnas korban kompetisi kerjar tayang” tulis Akmal Marhali di Instagram.

Mengejutkannya komentar tersebut mendapatkan balasan dari Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, dengan tegas beliau mengatakan bahwa menghentikan liga akan berdampak panjang.

“liga tidak dihentikan agar liga tidak mengganggu bulan ramadhan dan liga selanjutnya tidak mengganggu Piala Dunia U20. Semua sudah diperhitungkan matang-matang.” tulis Mochamad Iriawan.