Jadwal semifinal Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola sudah dirilis, banyak yang kaget dengan perubahan jadwalnya, hal itu karena permintaan dari Vietnam dan disetujui panitia.

Tak hanya jadwal yang berubah, namun Timnas Indonesia U-23 juga harus berpindah stadion untuk lakoni pertandingan semifinal melawan Thailand.

Sebelumnya Indonesia melawan Thailand direncanakan bermain di Stadion Viet Tri, Phu Tho, namun berganti ke Stadion Thien Truong yang berada di Kota Nam Dinh.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 sudah bermain di Stadion Viet Tri, Egy dan kawan-kawan lakoni empat pertandingan di Stadion yang miliki kapasitas dua puluh ribu penonton tersebut.

Baca Juga:   Indonesia Tinggalkan Jauh Malaysia, Berikut Klasemen Medali Sea Games 2021

Namun karena pergeseran jadwal yang diminta oleh Vietnam selaku tuan rumah, maka pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand dimainkan di Stadion Thien Truong.

Timnas Indonesia sendiri menempuh jarak kurang lebih tiga jam untuk bisa ke Stadion tersebut, hal itu diungkapkan oleh Shin Tae-yong.

“Jadi kemarin kami istirahat total memang karena pindah jauh sekali hampir tiga jam dari Phu Tho ke Nam Dinh,” sambungnya.

Tuan rumah Vietnam memang memiliki hak untuk mengubah jadwal bertanding mereka.

Dalam rencana awal, Timnas Vietnam U-23 akan menantang Timnas Malaysia U-23 di Stadion Thien Truong pada Kamis, 19 Mei 2022 pukul 16.00 WIB.

Namun, Vietnam meminta kepada panitia untuk bermain malam yakni pukul 19.00 WIB, harapannya penonton yang datang ke stadion lebih banyak ketimbang mentas di sore hari.

Dengan memilih bermain malam maka Vietnam akan bertanding di Stadion Viet Tri, stadion tersebut sebelumnya juga digunakan Vietnam untuk berjuang di Grup A Sea Games 2021.

Shin Tae-yong sendiri optimis untuk menyongsong pertandingan semifinal melawan Thailand kamis mendatang.

“Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan,” kata Shin Tae-yong.

“Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda.”

“Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand,” tambahnya.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan