Aji Santoso selaku pelatih Persebaya Surabaya memberikan kabar terbaru mengenai pemain muda andalannya yaitu Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain yang paling banyak mendapatkan menit bermain bersama Persebaya Surabaya, penampilan apiknya membuat ia juga sempat gabung Timnas Indonesia senior.

Kini, Marselino Ferdinan diminta untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia, tidak main-main yang meminta sang pemain untuk segera bergabung adalah Shin Tae-yong selaku pelatih skuad Garuda.

Disampaikan Aji, Marselino kemungkinan akan meninggalkan tim untuk gabung dengan Timnas Indonesia setelah laga hadapi Persib Bandung yang digelar 19 Maret 2022 mendatang.

Artinya di laga setelahnya saat hadapi Bali United 24 Maret 2022, Marselino Ferdinan akan absen.

Perlu diketahui, Marselino Ferdinan masuk dalam daftar 40 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-19 untuk lakoni pemusatan latihan di Korea Selatan.

Disampaikan langsung oleh jajaran Shin Tae-yong, bahwasannya Marselino tak bisa ikut rombongan, pemain tersebut akan menyusul, pemusatan latihan ini digelar untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

“Iya kemungkinan akan menyusul (ke Korea Selatan),” kata Nova Arianto.

Baca Juga:   Media Luar Negeri Sanjung Marselino Ferdinan Usai Timnas Indonesia U-22 Tundukkan Filipina di Laga Pembuka SEA Games 2023

“Untuk itu kita tunggu saja kapan tepatnya,” tambahnya.

Dibutuhkan juga di Persebaya Surabaya, membuat Aji Santoso ingin mempertahankannya ditambah lagi Persebaya kini sedang bersaing untuk bisa menjadi juara Liga 1 musim ini.

“Kemarin saya komunikasi dengan coach Shin Tae-yong beliau berharap setelah pertandingan tanggal 19, Marsel bisa menyusul ke Korea,” ungkap Aji Santoso seusai hadapi Persik Kediri, Kamis (10/3/2022).

“Yang jelas kami akan support, tetapi akan melihat situasi, kalau memang memungkinkan untuk berangkat ke Korea pasti akan kami dukung,” pungkasnya.

Baca Juga:   Kibarkan Bendera Indonesia, Phyadeth Rotha Kamboja Pemuja Marselino Ferdinan Cinta Tanah Air?

Meski usianya masih muda, Marselino Ferdinan sudah menjalankan peran cukup penting di Persebaya, performa apiknya mampu menjadikan mampu bersaing dengan pemain-pemain senior lain.

Ketiga laga terakhir Persebaya, Marselino Ferdinan selalu bermain penuh selama 90 menit.

Diumurnya yang masih 17 tahun tentu sebuah kebanggaan bagi sang pemain sudah menjadi andalan Persebaya Surabaya, namun disisi lain dirinya juga sangat dibutuhkan Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan dipersiapkan untuk bisa membela Timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan