Atsuhiko Ejiri selaku direktur olahraga beserta manajer Tokyo Verdy mendukung Pratama Arhan untuk menjalani kewajibannya sebagai umat muslim yaitu puasa Ramadan.

Tak tanggung-tanggung, Tokyo Verdy meminta koki klub untuk menyiapkan makanan tersendiri bagi Pratama Arhan yang jelas bisa dikonsumsi mulai dari kesehatan hingga kehalalannya.

“Kami telah berdiskusi mengenai hal-hal soal Arhan terkait Ramadan. Kami telah berdiskusi dengan baik mengenai makanan.”

“Kami paham bahwa umat muslim berpuasa,” kata Atsuhiko Ejiri dalam press briefing yang diadakan Kedutaaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo.

“Jadi kami berdiskusi dengan chef di Tokyo Verdy untuk memberitahu bahwa saudara Arhan tidak boleh mengonsumsi makanan non halal.”

“Kami sangat bertanggung jawab terhadap hal tersebut,” tegas Ejiri.

Pratama Arhan sendiri memang sudah bersiap untuk menyambut bulan Ramadan dan melakukan kewajibannya yaitu berpuasa.

Arhan akan mengupayakan sebisa mungkin untuk tetap berpuasa namun apabila tidak memungkinkan maka ia akan menggantinya setelah lebaran.

“Soal puasa, saya kan umat muslim jadi wajib menjalankan puasa.”

“Tapi, semisal ada pertandingan dan, cuaca dan kondisi saya tidak memungkinkan, ya mungkin saya juga tidak melakukan puasa,” kata Pratama Arhan.

Baca Juga:   Bertemu Pratama Arhan di Piala AFF U-23, Komentar Pemain Malaysia Ini Bikin Geram

“Saya bisa mengganti puasa saya dengan waktu setelah lebaran. Kendala makanan sih tidak ada, sudah aman semua,” tambah mantan pemain PSIS Semarang tersebut.

Ini merupakan kesempatan pertama Pratama Arhan menjalani ibadah puasa di negeri orang. Hal itu tidak mengherankan, mengingat sebelumnya Pratama Arhan selalu berkarier di dalam negeri.

Pratama Arhan mulai bergabung dengan rekan satu timnya untuk menjalani latihan bersama pada hari Rabu tepatnya pada tanggal 26 Maret 2022.

Bersama Tokyo Verdy, Pratama Arhan dikontrak selama 2 tahun dan tentunya akan diperpanjang apabila sang pemain dirasa memberi dampak baik untuk tim.

Baca Juga:   Pesan Penting Pratama Arhan di Ruang Ganti Usai Mendapatkan Kartu Merah pada Laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam U-22

Meski belum menjalani debut bersama Tokyo Verdy hingga kini, namun banyak media memberitakan ia berkesempatan untuk menjalani permainan pertamanya bersama tim saat lawan Ryukyu.

Ryukyu adalah tim papan bawah J2 League hingga kini, berada di ranking 21 total sudah 4 kali kalah dan hanya 1 kali meraih kemenangan.

Pertandingan Tokyo Verdy melawan Ryukyu akan digelar pada tanggal 30 Maret 2022.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan