Timnas Indonesia harus menerima kenyataan kalah telak atas Yeungnam University dengan skor 5-1, kekalahan tersebut memang kurang lebih bisa dibaca oleh Shin Tae-yong sebelum laga.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa skuad Garuda cukup kelelahan, tak terlalu berpatok pada hasil Shin Tae-yong ingin push mental dan stamina para pemain.

“Latihan hari ini membuat formasi.”

Baca Juga:   Pelatih Thailand U-19 Puji Permainan Apik Cahya Supriadi, Layak Masuk Timnas Senior?

“Kondisi pemain saat ini tidak ada yang cedera, tapi pemain capek karena ada latihan fisik keras dan weight training,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (22/3/2022).

“Dan jujur, sebenarnya kondisi pemain capek. Tapi saya ingin meningkatkan performa pertandingan,” tambahnya dengan penuh harapan.

Yeungnam University memang sebuah kampus yang hebat, bahkan Shin Tae-yong mengawali karir profesionalnya di kampus asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:   Lini Depan Tumpul, Timnas U-19 Ditahan Imbang Persis Solo U-18

Kalah telak lawan Yeungnam University, salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Ricky Pratama bersyukur pertandingan berjalan lancar namun ia merasa kekalahan ini karena belum adaptasi.

“Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar meski kita kalah karena kita belum beradaptasi dengan cuaca yang dingin. Saya memang mencetak gol, tapi yang penting kemenangan tim dan kita selalu kompak dalam TC di Korea Selatan ini,” ujar Ricky Pratama.

Baca Juga:   Segel Juara Liga 1, Gubernur Bali Izinkan Penonton Hadiri Laga Terakhir Bali United, Netizen Gaduh

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *