Saddil Ramdani resmi diizinkan oleh Sabah FC untuk perkuat Timnas Indonesia U-23 bertanding di Sea Games 2021, hal itu diumumkan oleh PSSI sendiri selaku pengurus.

Melalui laman resmi PSSI, Mochamad Iriawan yang mengirim surat kepada FAM dan Sabah FC akhirnya mendapat balasan yang dinantikan, sang pemain diizinkan untuk gabung Skuad Garuda.

“PSSI sudah melayangkan surat permintaan kepada Sabah FC dan Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) terkait pemanggilan dan permintaan Saddil Ramdani untuk bergabung bersama Tim U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2022 Saat ini.”

“PSSI menunggu jawaban dan respons positif dari Sabah FC dan FAM,” kata Mochamad Iriawan dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

Tak hanya PSSI yang turun tangan, diberitakan Indra Sjafri dan Shin Tae-yong juga membantu untuk berkomunikasi dengan Ong Kim Swee selaku pelatih Sabah FC agar mau melepas Saddil.

Tak lama berselang, balasan muncul mengabarkan YB Datuk Seri Panglima Bung Moktar Bin Radin selaku Presiden Sabah FC setuju untuk melepas Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Warganet Mendukung Penuh, Saddil Ramdani Kembali di Rumorkan klub Eropa

“Terima kasih kepada Presiden Sabah FC Datuk Seri Bung Mokhtar Radin yang telah mengizinkan Saddil untuk memperkuat tim U-23 Indonesia,” kata Iriawan.

“Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya,” tambahnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sabah FC yang mau mengerti bahwa tenaga Saddil sangat dibutuhkan oleh tim Indonesia, khususnya saat melawan Vietnam di laga pembuka pada Jumat 6,” tambah Iriawan.

Iriawan juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden FAM, Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin.

Baca Juga:   Liga Super Malaysia: 3 Prestasi Saddil Ramdani Bersama Sabah FC Sulit Ditembus Pemain Lain

“Saudaraku, terima kasih atas atensi dan perhatiannya, salam hormat,” ujarnya.

Meski mendapat izin, Saddil Ramdani harus rela bolak-balik dari Timnas ke klub karena ia dibutuhkan untuk Piala FA pada 10 Mei dan Liga Super Malaysia melawan Penang pada 17 Mei.

Dengan begitu, setelah ia bertanding melawan Vietnam 6 Mei, Saddil akan kembali ke klub dan akan kembali lagi tanggal 19 Mei 2022.

Saddil Ramdani terpaksa harus absen ketika melawan Timor Leste, Filipina dan Myanmar.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan