Rans Cilegon sebagai klub promosi menatap serius Liga 1 musim depan yang kabarnya akan dimulai pada bulan Juli tahun ini, tak tanggung-tanggung mereka resmikan 7 pemain dalam 3 hari.

Rans Cilegon sendiri memang sudah sejak awal ramaikan bursa transfer, dengan menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih membuat klub baru tersebut lebih terarah untuk tatap Liga 1.

Tak lama kemudian, para pemain bekas Liga 2 banyak yang dilepas oleh sang pelatih, tercatat ada 18 pemain yang dilepas oleh Rans Cilegon FC dan sisa 18 pemain lainnya perpanjang kontrak.

Lalu tak lama kemudian, Rans Cilegon mendatangkan tujuh pemain baru yang diikat secara resmi, mulai dari David Laly dan Hilman Syah lalu diteruskan pemain-pemain lainnya.

Beberapa nama hebat didatangkan oleh Rans Cilegon FC sejauh ini, mulai dari Wawan Hendrawan, Arthur Bonai, Arif Satria, Ady Setiawan, dan teranyar Meru Kimura.

Meski sudah rekrut 7 pemain dalam 3 hari, namun tim berjuluk The Phoenix itu tentu tak akan berhenti memperbaiki skuadnya, mereka juga masih mengincar pemain asing untuk arungi Liga 1.

Kabarnya sudah ada kesepakatan untuk pemain asing yang diincarnya dan akan datang ke Indonesia setelah perayaan idul fitri.

Chief Operating Officer (COO) klub, Darius Sinathrya, membeberkan kalau para pemain anyar yang datang itu jelas atas rekomendasi Rahmad Darmawan.

Maka dari itu, mereka sejak awal umumkan RD dahulu sbagai pelatih baru pemain anyar datang.

“Kalau soal pemilihan pemain memang selalu melalui rekomendasi dari Coach Rahmad Darmawan yang kami diskusikan bersama Presiden klub. Kami sangat menghargai pelatih kepala dan tim pelatih dan berusaha untuk suport materi pemain sesuai kebutuhan dan pendekatan gaya main yang akan diterapkan untuk Rans,” tutup dia.

Baca Juga:   Rans Cilegon Sengaja Ganti Nama Klub untuk Gaet Suporter Seluruh Indonesia

Raffi Ahmad sendiri mengincar posisi 5 besar untuk Liga 1 musim depan, apabila tercapai maka owner klub kaya raya tersebut akan datangkan Ozil.

“Misalnya tahun ini masuk lima besar di Liga 1, tahun depannya Mesut Ozil kita datangkan.”

“Kita kan sudah telepon-teleponan sama dia, sudah WA terus sama dia,” ujar Raffi saat berbincang dengan Hamka, dikutip Selasa (25/1/2022).

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan