China Mundur, AFC Tawarkan Indonesia untuk Jadi Tuan Rumah dan Lolos ke Piala Asia 2023

Source: Berita Orbit Official
Source: Berita Orbit Official

Timnas Indonesia mendapat tawaran dari AFC untuk menjadi tuan rumah di Piala Asia 2023, dengan begitu skuad Shin Tae-yong otomatis lolos ke kompetisi tersebut apabila jadi tuan rumah.

Baju Timnas Original

AFC kini sedang mencari tuan rumah baru usai China mengundurkan diri, karena covid yang semakin menggila membuat negara tersebut harus undur diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

Baca Juga:   5 Pemain Abroad Bergabung, Berikut Line Up Terbaik Timnas Indonesia untuk Sea Games 2021

Dengan begitu AFC pun bingung, sekarang belum ada yang ditetapkan sebagai tuan rumah event yang sangat bergengsi itu, AFC gerak cepat untuk beri penawaran kepada semua negara Asia.

Tentu termasuk Indonesia, hal itu cukup menguntungkan sebenarnya untuk skuad Garuda karena dengan menjadi tuan rumah maka akan otomatis lolos ke Piala Asia 2023.

Baca Juga:   Pantes Dedik dan Edo Dipertahankan! Ternyata Ini Kriteria Pemain yang Paling Disukai Shin Tae-yong

Namun banyak petimbangan juga untuk menjadi tuan rumah di Piala Asia 2023, AFC sendiri menetapkan beberapa syarat agar sebuah negara bisa diterima menjadi tuan rumah.

Salah satunya adalah ketersediaan stadion untuk berlatih maupun bertanding, hal itu tidak bisa dianggap remeh, bahkan Timnas Malaysia sudah nyerah untuk jadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Baca Juga:   Ketar-ketir, Media Vietnam Ketakutan Usai Tau Indonesia Menang Besar di Laga Uji Coba

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) melalui Sekretaris Jenderalnya, Saifuddin Abu Bakar telah membuat keputusan bahwa menolak untuk jadi tuan rumah Piala Asia 2023.