Pelatih Timor Leste Fabio Maciel menyatakan bahwa Timnas Indonesia dan Vietnam bukanlah tim terkuat di Grup, ia merasa lawan terberatnya di Sea Games 2021 adalah waktu dan jadwal.

Fabio Maciel da Silva selaku pelatih Timor Leste U-23 lakukan psywar kepada pesaingnya di Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola, ia menyatakan Indonesia dan Vietnam bukan tim terkuat.

Seperti yang diketahui, Timor Leste tergabung di Grup A bersama Indonesia, Vietnam, Myanmar dan Filipina. Tentu di grup ini yang paling diunggulkan untuk lolos adalah Vietnam dan Indonesia.

Meski begitu, Maciel menyatakan bahwa ia tak gentar menghadapi Vietnam dan Indonesia meski timnya saat ini berstatus underdog, ia yakin anak asuhnya mampu lolos dari fase grup.

“Saya pikir Indonesia dan Vietnam bukan tim terkuat [di grup]. Saya juga tidak yakin kalau mereka akan lolos dari fase grup.”

“Sepakbola dimainkan di lapangan, dan kami tentunya bisa membuat kejutan,” tegas Maciel dilansir laman resmi federasi sepakbola Vietnam (VFF).

“Dalam delapan pertandingan terakhir, kami menghadapi Kamboja, Korea Selatan, Filpina, Vietnam, dan kami hanya kalah dari Korea.”

“Vietnam U-23 juga hanya bermain imbang 0-0 dalam pertandingan resmi melawan Timor Lester U-23.”

Baca Juga:   Kalahkan Thailand dan Malaysia, Nilai Pasar Skuad Timnas Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara, Sandy Walsh Pemain Termahal ASEAN

“Kami percaya dengan kekuatan pemain kami. Kami punya kemampuan untuk menembus ke semi-final.”

Saya paham Vietnam dan Indonesia tim kuat, tapi saya yakin dengan kekuatan kami. Saya hanya mengkhawatirkan masa recovery pemain.”

“Banyak orang yang tidak percaya kami bisa memperlihatkan permainan bagus, namun saya optimistis dengan kemampuan Timor Leste pada turnamen kali ini.”

“Lawan terberat kami hanya waktu dan jadwal.”

Berbeda dengan pelatih Timor Leste, Norman Fegidero selaku pelatih Timnas Filipina akui bahwa Indonesia dan Vietnam adalah tim favorit di Grup A, namun ia berambisi untuk bisa lolos.

Baca Juga:   Sea Games 2021: Shin Tae-yong Kecewa Berat dan Minta Keadilan

“Vietnam dan Indonesia merupakan dua tim terkuat di grup. Tapi Filipina juga mendapatkan kemajuan.”

“Saya yakin Filipina mempunyai banyak kesempatan untuk masuk ke babak berikutnya,” ujar Fegidero.

Myanmar yang tanpa tekanan ingin memberikan permainan terbaiknya dalam ajang Sea Games 2021, Velizar Popov selaku pelatih berharap anak asuhnya nyaman dalam bermain.

“Kami merasa nyaman, karena bermain tanpa tekanan untuk mempertahankan medali atau meraihnya. Karena itu, pemain bisa tampil makismal dengan semangan tinggi.”

“Kami menaruh hormat kepada tim lain di grup, dan berusaha mendapatkan poin sebanyak mungkin,” imbuh Popov.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan