Bikin Kagum! Marselino Ferdinan Gacor, Borong Semua Gol Saat KMSK Deinze Lawan FC Groningen sang Mantan Klub Arjen Robben

Marselino Ferdinan mencetak 2 gol di laga KMSK Deinze vs FC Groningen. (Foto: Instagram/@kmskdeinze)

Marselino Ferdinan borong semua gol, KMSK Deinze tumbang 2-5 dari FC Groningen sang mantan klub Arjen Robben. Sekadar diketahui, KMSK Deinze tengah menjalani pemusatan latihan di Belanda.

Tak hanya berlatih, KMSK Deinze dijadwalkan melakoni laga uji coba pramusim, salah satunya melawan FC Groningen. Bagi yang belum tahu, FC Groningen merupakan salah klub top di Belanda yang kerap mengorbitkan sejumlah pesepakbola muda menjadi pemain beken.

Beberapa pesepakbola eks jebolan FC Groningen adalah Arjen Robben, Luis Suarez hingga pemain terbaik Eropa 2019, Virgil van Dijk. Di musim 2022-2023, FC Groningen masih mentas di kasta teratas Liga Belanda (Eredivisie).

Sayangnya, setelah menempati posisi juru kunci, FC Groningen harus rela tedegradasi dan bakal tampil di Liga 2 Belanda 2023-2024 (Eerste Divisie). Meski terdegradasi, pemain-pemain top FC Groningen masih bertahan.

Salah satunya adalah Ragnar Oratmangoen, pesepakbola keturunan Indonesia yang sempat dibidik PSSI untuk dinaturalisasi. Di laga KMSK Deinze vs FC Groningen pada Minggu (16/7/2023) dini hari WIB, Ragnar Oratmangoen pun bermain.

Baca Juga:   Raport Lima Pemain Timnas Yang Tampil Ganas. Siapa Saja?

Mentas sebagai gelandang bertahan, Ragnar Oratmangoen berduel dengan Marselino Ferdinan yang baru masuk di menit 30. Format laga ini pun cukup unik, yang mana memainkan 2×60 menit.

Dalam laga ini, FC Groningen mencetak gol lebih dulu lewat aksi Van Veen pada menit 15. Kemudian, Marselino Ferdinan yang masuk menggantikan Ilian Mhand pada menit 30, mencetak brace.

Gelandang Timnas Indonesia ini mencetak dua gol pada menit 37 dan 42, sekaligus membuat KMSK Deinze berbalik unggul 2-1. Sayangnya, keunggulan ini tidak bertahan sampai akhir laga.

Baca Juga:   Marselino Ferdinan Terkendala Kelelahan dan Merasa Berat Latihan Timnas Indonesia U-22 di Kamboja untuk SEA Games 2023

Sebab, FC Groningen mencetak empat gol tambahan sekaligus menutup laga dengan skor 5-2. Satu hal yang pasti, apa yang ditunjukkan Marselino Ferdinan masuk kategori luar biasa.

Baru berusia 18 tahun, ia sanggup menembus skuad utama KMSK Deinze, klub yang mentas di kasta kedua Liga Belgia. Jika berlatih secara benar, Marselino Ferdinan berpeluang diboyong klub yang levelnya lebih tinggi dari KMSK Deinze.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan