Pemain muda keturunan Indonesia, Elkan Baggott kembali bermain di tim utama Ipswich Town setelah kemarin merasakan debutnya dan mendapatkan banyak pujian.

Perlu diketahui, Elkan Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Inggris, dan kini ia kembali dipercaya sang pelatih untuk tampil melawan Charlton Athletic.

Kieran McKenna selaku pelatih nampaknya senang dengan performa Elkan Baggott, pemain muda tersebut bermain sejak awal laga lawan Charlton dan ia dipercaya bermain penuh dalam laga itu.

Lakoni laga terakhir di League One 2021-2022, Ipswich Town yang diperkuat oleh Elkan Baggott berhasil menang telak 4-0 melawan Charlton Athletic pada tanggal 30 April 2022.

Baca Juga:   Elkan Baggott Dikonfirmasi sang Pelatih Segera Dilepaskan Ipswich Town

Ipswich Town yang bermain di kandang sendiri memang sejak menit awal sudah bermain menyerang, hasil dari pertandingan inipun tak merubah apapun.

Ipswich Town berhasil unggul cepat di menit ke-7 berkat Tyreeq Bakinson dan kembali mencetak gol di menit ke-11 kali ini diciptakan oleh Weslet Burns.

Unggul 2-0, Ipswich Town berhasil menahan keunggulan dan tim lawan nyatanya kesulitan mencetak gol bahkan menembus pertahanan tim yang dijaga oleh Elkan Baggott dan kawan-kawan.

Babak pertama 2-0, pertandingan dilanjutkan di babak kedua dan Ipswich Town kembali mencetak gol cepat kali ini di menit ke-50 berkat aksi dari Weslet Burns kembali.

Baca Juga:   Saran Elkan Baggott ke Suporter Indonesia Agar Indonesia Bisa Juara

Unggul 3-0, Ipswich Town kembali mencetak gol di menit ke-88 melalui James Norwood dan itu menjadi gol penutup dalam laga tersebut, Ipswich Town berhasil cleen sheet.

Kemenangan ini membuat Ipswich finis di posisi ke-11 League One 2021-22 dengan raihan 70 poin dari 46 pertandingan.

Untuk Elkan ini adalah penampilan keduanya bersama Ipswich di League One setelah sebelumnya bermain melawan Rotherham pada pekan ke-43.

Sang jurnalis asal Inggris, Andy Warren memberikan nilai 7 dari 10 untuk penampilan Elkan Baggott kali ini, penilaiannya dimulai oleh media lokal East Anglian Daily Times.

Baca Juga:   Tampil Gemilang Di Piala FA, Elkan Baggott Bisa Jadi Absen di Piala AFF 2022

“Pertandingan ini akan menjadi momen besar bagi anak muda itu,”

“karena ia melakukan debutnya di laga kandang liga di depan lebih dari 26 ribu fans,” ujar Warren seperti dilansir Football5Star.com dari East Anglian Daily Times.

“Tampak nyaman untuk sebagian besar laga, terutama dengan bola, sementara satu sedikit kekhawatiran melihatnya menjadi kacau sebelum Conor Washington menembak.”

“Pramusim akan menjadi penting bagi Baggott, yang dipuji oleh McKenna setelah pertandingan. (Saya beri nilai) 7.”

Berikut video permainan Elkan Baggott saat membela Ipswich Town melawan Charlton Athletic.

https://www.instagram.com/reel/Cc-lGhFAxvJ/?utm_source=ig_web_copy_link

(Editor/Yusril Fahmi)

Follow SeputarBola.ID di Google News

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *