Elkan Baggott Punggawa Ipswich Town berkata bahwa Timnas Indonesia mempunyai potensi menjadi juara. Namun, para suporter sang Merah Putih wajib bersabar.

Bisa dikatakan bahwa pendukung sepak bola pada Indonesia sangat fanatik. Kelompok suporter di Indonesia sangat populer pada kancah internasional lantaran antusiasmenya yang tinggi.

Bahkan, pada kanal Youtube Copa90, mereka berkata bahwa salah satu suporter paling `gila` di Asia merupakan suporter PSS Sleman dan Persija Jakarta.

Baca Juga:   Krisis Pemain Depan, Shin Tae-yong Blak-blakan Salahkan Klub Liga 1 yang Banyak Andalkan Striker Asing

Di Indonesia, sepak bola merupakan `oksigen` menurut masyarakat. Semua orang sangat ingin melihat negeri ini mengangkat piala lagi.

Terakhir kali Timnas Indonesia menjadi juara adalah AFF U-23 yang diselenggarakan pada tahun 2019, namun di timnas senior skuad Garuda sudah lama sekali tak meraih juara.

Karena fakta tersebut, PSSI selaku induk sepak bola tertinggi di Indonesia mencoba membuat perubahan.

Baca Juga:   Pelatih Timnas Malaysia Iri dengan Intensitas Tinggi Permainan Indonesia

Mereka mendatangkan juru takti yang sukses membawa Korea Selatan masuk ke Piala Dunia bahkan mengalahkan Jerman, yakni Shin Tae-yong.

Tidak hanya itu, PSSI jua gencar mencari pemain keturunan yang dirasa bisa membawa Timnas Indonesia semakin berkembang lagi, salah satunya Elkan Baggott.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *