Belajar dari Kesalahan, Bima Sakti Mengaku Sudah Menemukan Striker untuk Masa Depan Timnas Indonesia

Source: Bola.net
Source: Bola.net

Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 memberikan kabar baik usai melakoni pemusatan latihan di Jakarta, sang pelatih tersebut mengaku menemukan pemain potensial untuk diandalkan menjadi striker.

Baju Timnas Original

Seperti yang kita tahu, faktanya Timnas Indonesia lebih banyak melahirkan pemain sayap yang potensial, namun ketika membahas posisi striker sedikit sekali pemain yang  mampu tampil gemilang di Timnas.

Baca Juga:   Siapkan 28 Pemain Tim U-16 Indonesia, Bima Sakti Justru Kebingungan Tentukan Line Up di Laga Perdana

Oleh karena itu, banyak tim Liga 1 yang lebih memilih mendatangkan pemain asing di posisi tersebut dibandingkan andalkan pemain lokal, di daftar top skor juga didominasi oleh pemain asing..

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama terus menerus, Bima Sakti sangat memperhatikan posisi sakral tersebut, dan ia mengaku sudah menemukan beberapa nama yang cocok jadi striker Timnas di masa depan.

Baca Juga:   Tersiar Kabar Jepang, Korea Selatan dan China Dukung Timnas Indonesia Gabung EAFF, Media Vietnam Rilis Respon Mengejutkan!

“Di tim ini Insyaallah ada banyak calon striker masa depan Indonesia, postur tubuhnya pun ideal, diatas 175 sampai 180 cm,” tutur Bima Sakti dalam keterangan ke media.

“Saya dan tim pelatih akan maksimalkan potensi pemain tersebut, agar tercipta striker masa depan Timnas Indonesia,” imbuhnya.

Pada pemusatan latihan Timnas U-16 bulan ini, ada dua pemain yang posisinya sebagai striker murni yakni Waliy Marifat (Persija Jakarta) dan Muhammad Junino Saputra (Persita Tangerang).

Baca Juga:   Fokus ke semifinal Piala AFF U-16, Bima Sakti: Indonesia Tidak Pilih-pilih Lawan

Tinggi Waliy Marifat dan Muhammad Junino Saputra masing-masing adalah 178cm dan 172cm.