AFF  

Ambil Pelajaran Tersingkirnya Pasukan Shin Tae-yong dari Vietnam, Bima Sakti: Berjuang Sampai Posisi Kita Aman

bima sakti pelatih timnas u-16
Bima Sakti pelatih timnas u-16/Kompas.com

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Bima Sakti meminta anak asuhnya untuk berjuang hingga tetes darah penghabisan demi memastikan satu tempat di babak semifinal turnamen piala AFF U-16 2022.

Baju Timnas Original

Tuntutan tersebut disampaikan Bima Sakti karena tidak ingin pasukannya bernasib sama dengan seniornya di Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:   Review Indonesia U-16 vs Filipina U-16, Skor 2-0 Bawa Tim Garuda Asia Dulang Poin Sempurna

Sebagaimana diketahui, saat itu tim yang diasuh Shin Tae-yong gagal ke semifinal karena mengharapkan hasil dari pertandingan lain, yakni laga Vietnam U-19 vs Thailand U-19.

Belajar dari kejadian tersebut, mantan pemain Indonesia era 90-an itu memastikan Timnas Indonesia U-16 harus bisa menjadi juara Grup A Piala AFF U-16 2022, yakni dengan menang saat melawan Vietnam di laga pamungkas.

Baca Juga:   Hancurkan Singapura U-16 9-0, Garuda Asia Kudeta Vietnam dari Puncak Klasemen Grup A

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 juga akan menghadapi Vietnam U-16 pada laga pamungkas di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Jelang laga tersebut, Bima Sakti memprediksi tim lawan juga akan tampil ngotot untuk mengincar kemenangan. Dengan demikian, Bima meminta Muhammad Kafiatur Rizky dan kolega untuk berjuang maksimal pada pertandingan tersebut.