Pemain andalan Timnas Indonesia, Pratama Arhan menjadi perbincangan banyak media setelah ia bergabung dengan klub Jepang bernama Tokyo Verdy.

Permainannya yang apik di Timnas Indonesia dan PSIS Semarang nampaknya menarik minat klub J2 League tersebut, dan kini Pratama Arhan sudah berangkat ke Jepang.

Peresmian Pratama Arhan diumumkan melalui laman resmi dari Tokyo Verdy dan juga diumumkan melalui Instagramnya.

“Dengan senang hati kami informasikan bahwa telah diputuskan bahwa Arhan akan menjadi transfer penuh dari PSIS Semarang, Indonesia,” bunyi keterangan Tokyo Verdy via laman resmi mereka.

“Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Tokyo Verdy untuk mengakuisisi pemain dari Asia Tenggara.”

“Kami telah mempertimbangkan dan bernegosiasi untuk akuisisi pemain ini sejak Agustus tahun lalu,” tulis Tokyo Verdy dalam keterangan tambahan mereka.

“Namun karena pengaruh penyebaran infeksi virus corona baru, keputusan untuk bergabung telah ditunda hingga saat ini.”

“Dengan senang hati kami menginformasikan bahwa kami akhirnya siap untuk merilisnya secara resmi (Pratama Arhan sebagai pemain Tokyo Verdy),” ujar mereka.

Baca Juga:   Wow, Justin Hubner Punya Kemampuan Elkan Baggott, Bahkan Lebih Unggul dalam Segi Ini...

Usai resmi diumumkan, cukup mengejutkan nampaknya Pratama Arhan langsung mendapatkan sambutan hangat dari pemain Tokyo Verdy bernama Junki Koike.

Pertama, Juni Koike mengucapkan melalui Instagram bahwasannya ia akan menunggu untuk bermain bersama Pratama Arhan.

“Selamat datang di Verdy, saya menunggumu,” kata Junki Koike pada Kamis (17/02/22) lalu.

Sambutan tersebut lantas membuat netizen Indonesia langsung beramai-ramai menyapa gelandang senior berusia 34 tahun tersebut lewat direct message maupun kolom komentar.

Hal tersebut kemudian mendapatkan sambutan baik dari Junki Koike. Akan tetapi, dirinya justru pusing karena bingung harus membalas dengan bahasa Indonesia atau Inggris.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Bocorkan Egy Maulana Jadi Incaran 3 Klub Luar Negeri, Netizen Ikut Senang

“Saya mendapatkan banyak komentar dari orang Indonesia di Instagram, tetapi apakah saya harus memasukkan kalimat dalam bahasa Indonesia atau Inggris?,” tulis Junki lewat cuitan di Twitter.

“Saya khawatir saya tidak tahu apakah terjemahannya benar ketika saya menggunakan terjemahannya,” cuitnya.

Memang tidak perlu diragukan dukungan dari para suporter Indonesia, pemain-pemain yang mendukung perkembangan pemain Indonesia maka akan direspon dengan baik oleh netizen.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan