Para pemain Indonesia kini sudah banyak yang bermain di luar negeri, mulai dari Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang berada di FK Senica, lalu Bagus Kahfi di Jong Utrecht.

Yang terakhir ada Pratama Arhan bergabung dengan klub Jepang, Tokyo Verdy kini muncul rumor Bagas Kaffa yang diminati oleh FC Tokyo klub Jepang yang masuk J League.

Bukan main-main, FC Tokyo adalah salah satu tim terbaik Jepang, musim ini klub tersebut masih berada di 5 besar hingga saat ini.

Kabar ini beredar di media sosial Twitter yang diunggah oleh akun @FctokyoEn pada Kamis (24/3/2022).

“FC Tokyo menujukkan minat yang kuat untuk mengontrak Bagas Kaffa dari Barito Putera.”

“Nilai pasar pemain Indonesia itu sekitar 25 juta yen, meskipun klub Liga 1 meminta 35 juta,” cuit akun tersebut.

Namun itu masih sebatas rumor dan hanya karena akun yang belum terverifikasi keakuratannya.

Meski begitu media-media tanah air sudah memberitakannya hingga berkomentar di akun Instagram FC Tokyo. Selang beberapa hari Barito Putera buka suara mengenai rumor ini.

Baca Juga:   Cedera Saat Timnas U-22 Indonesia Kalahkan Kamboja, Begini Kondisi Adi Satryo dan Bagas Kaffa Diungkap Indra Sjafri

Rahmad Dermawan selaku pelatih Barito Putera menyatakan bahwa belum mendengar kabar soal transfer Bagas Kaffa, dirinya juga menegaskan tak ada pembicaraan apa-apa mengenai hal ini.

”Saya sendiri belum mendengar soal kabar Bagas Kaffa itu.”

“Di tim kami juga belum ada pembicaraan apa-apa terkait rumor ini,” kata eks pelatih timnas Indonesia itu kepada awak media, Jumat (25/3).

Rumor ini muncul beberapa hari kebelakang karena akun fan base FC Tokyo memberitakannya, tak butuh waktu lama langsung netizen mendukung penuh apabila rumor ini menjadi nyata.

Baca Juga:   Diminati 1 Klub Eropa dan 2 Klub Asia, Bagas Kaffa Kemungkinan Besar Susul Pratama Arhan

Meski begitu, juru taktik yang kerap disapa RD itu mengaku tidak mempermasalahkan rumor tersebut, RD bahkan mendukung jika kelak hal itu jadi kenyataan.

”Saya enggak apa-apa dengan rumor transfer ini. Malah, bagus juga buat pemainnya (Bagas) kalau kabar ini memang benar,” tutupnya.

Nampaknya ini sama seperti rumor Pratama Arhan yang diminati oleh Lazio, berawal dari cuit-an di Twitter langsung membuat ramai dunia sepak bola Indonesia.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan