Bali United FC Klub Sepak Bola Indonesia

Bali United FC Klub Sepak Bola Indonesia (Foto: Tribunnews)

SeputarBola.ID – Pada saat ini Banyak sekali klub sepak bola di Indonesia, salah satunya Bali United FC yang merupakan group atau klub sepak bola yang mampu menjadi kebanggaan Timnas andalan Indonesia saat ini. Klub ini sekarang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, provinsi Bali.

Timnas sepak bola ini banyak menghasilkan pemain yang handal dalam bermain sepak bola dari berbagai negara, tentunya dengan perjalanan yang sangat panjang.

Oleh karena itu dalam dunia sepak bola, Bali United telah menjadi salah satu tim yang sangat lama pada bidang sepak bola. Dengan perjalanan dan pengalaman yang menjadikan anak bangsa menjadi pemain-pemain yang handal, tentu klub ini telah menjalankan lika liku sejarah yang panjang.

Baca Juga:   Netizen Bersatu, Boikot Indosiar Menjadi Trending di Twitter, Berikut Penyebabnya

nah, tentu anda penasaran bukan dengan sejarah klub ini. Anda dapat membaca pembahasan tentang sejarah, prestasi yang di peroleh dan profil pemain serta staf pelatih dari klub sepak bola ini. Berikut ringkasan yang kami hadirkan untuk anda, tentunya dikupas secara singkat dan lengkap.

Sejarah Berdiri Bali United FC

Awal Berdiri

Oleh karena itu, pada awal berdirinya Bali United FC Klub Sepak Bola ini pada tahun 1989-an. Waktu pertama kali berdiri klub ini bernama Persisam ( Persatuan Sepak Bola Indonesia Samarinda ) yang merupakan tim Perserikatan dan Putra Samarinda. Tim ini bermain pada Liga Galatama dan menjadi tim Liga Indonesia sejak kompetisi resmi itu dimulai tahun 1994-an.

Baca Juga:   Rilis Jadwal Pertandingan, Bali United disemprot Warganet Karena Sering Kena Prank

Pada saat Putra Samarinda alami kesulitan finansial, saat itu Liga Galatama ( Liga Sepak Bola Utama ) dan Perserikatan digabung menjadi satu kompetisi dan Putra Samarinda dan Persisam didanai APBD Samarinda dan menjadi Persisam Putra Samarinda Pada tahun 2003 yang menggunakan lisensi Putra Samarinda untuk berlaga di Liga Indonesia Pada tahun 2008-an.

Selang beberapa tahun kemudian Timnas sepak bola Persisam Putra Samarinda diambil alih oleh seorang pengusaha yang berasal dari Indoneisa. Pengusaha sukses itu bernama Pieter Tanuri dan pada saat itu Pieter Tanuri berhasil mengubah nama klub sepak bola ini menjadi Bali United FC dengan akuisisi pemain klub asal Samarinda dan Kalimantan Timur.

Pada saat tim ini di pimpinan oleh badan usaha PT. Bali Bintang Sejahtera, oleh karena itu, perlahan lahan timnas sepak bola merangkak untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka dan kembali bermain dengan percaya diri.

Baca Juga:   Mengenal Lebih Jauh Klub Sepak Bola Arema FC Secara Lengkap

Pergantian Nama Timnas

Pada saat itu Pieter Tanuri sempat berfikir untuk membuat klub sepak bola ini pada daerah Yogyakarta, hingga mengalami kesulitan finansial oleh karena itu, akhirnya Pieter Tanuri memutuskan untuk membuat markas pada daerah Bali dan mengubah namanya menjadi Bali United FC.

Akhirnya klub olahraga sepak bola ini resmi terbentuk pada tanggal 15 Februari 2015 silam yang dikenal dengan julukan Serdadu Tridatu Jalak Bali atau mereka sering menyebut dengan julukan Siluman.

Pada awal mulai tempat berlatihnya timnas ini terletak pada studio palaran kemudian pindah lokasi ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, provinsi Bali, Indonesia.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *